KSP Bhina Raharja Rayakan HUT 37 dengan Berbagi Sembako Untuk Pedagang Kecil

oleh -656 kali dibaca
Pimpinan KSP Bhina Raharja Cabang Kudus, Ramelan saat berfoto dengan para pedagang Kecil, usai berbagi sembako di sekitar lapangan Kedungdowo, Kaliwungu, Kudus (Foto : istimewa/KSP Bhina Raharja)

Kudus, isknews.com – Kepedulian sejumlah elemen masyarakat terhadap warga yang kini kondisi ekonominya semakin terpuruk akibat dampak Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang bahkan pelaksanaannya resmi diperpanjang hingga akhir Juli 2021. Menyebabkan keprihatinan sejumlah pihak, termasuk salah satunya oleh manajemen KSP Bhina Raharja Cabang Kudus.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KSP Bhina Raharja yang ke 37, sekaligus dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan tersebut, Koperasi Simpan Pinjam yang berkantor pusat di Kabupaten Rembang ini membagikan paket sembako berupa sekantong beras bagi para pedagang kecil di seputaran Jalan Raya Kudus – Jepara, Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu Kudus, Minggu (18/07/2021).

Menurut pimpinan KSP Bhina Raharja Cabang Kudus, Ramelan Ssi., pandemi Covid 19 yang sudah setahun menimpa Indonesia ini sangat berdampak pada banyak sektor ekonomi terutama para pedagang kecil, di tambah lagi dengan adanya PPKM yang memaksa masyarakat harus mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Akibat kebijakan yang dimaksudkan untuk mereduksi penyebaran Covid-19 ini, salah satu contohnya berdampak pada pendapatan dari para pedagang Kecil yang semakin berkurang akibat berkurangnya jam dagang dan terbatasnya mobilitas mereka,” ujar Ramelan.

Menurut dia guna sedikit meringankan beban sekaligus wujud kepedulian terhadap mereka, KSP Bhina Raharja sekaligus merayakan hari jadinya ke 37 tahun yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2021 membagikan sejumlah paket beras ke beberapa pedagang kecil di Kudus.

“Para pedagang kecil dan PKL menurut hemat kami menjadi pihak yang paling terdampak, semoga sedikit dari kami bisa berarti bagi mereka dan keluarganya,” pungkas Ramelan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.