SIBI Yaumi Fatimah Kudus Gelar Baksos Penjualan Sembako Murah Untuk Warga Kurang Mampu

oleh -506 kali dibaca
Ustadzah SIBI Yaumi Fatimah saat menyerahkan sembako murah kepada salah seorang pembeli (Foto: istimewa/SIBI Yaumi Fatimah)

Kudus, isknews.com – Sejumlah ustadz dan ustadzah BIAS Yaumi Fatimah menggelar kegiatan bakti sosial berupa penjualan sembako dengan harga murah yang dilaksanakan di sekolah yang berada Jalan Kapten Ali Mahmudi 27 Kaliputu Kudus. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian pihaknya terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang kini semakin terpuruk akibat dampak pandemi dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang membatasi mobilitas warga demi untuk menekan laju penyebaran virus corona di Kudus.

Menurut Kepala Sekolah SD BIAS Yaumi Fatimah Ustadz Muhammad Khanif, S.Pd, bakti sosial ini sumber dananya adalah donasi dari wali murid, lalu donasi yang terkumpul dibelanjakan sembako untuk dijual kembali kepada masyarakat kurang mampu, Jumat (23/07/2021) siang.

“Cukup dengan hanya membayar separo harga, ada sekitar 150 orang mendapatkan manfaat ini. Dengan jadwal pengambilan diatur cermat sehingga prokes tetap terlaksana,” ujar Ustad Khanif.

Seorang pembeli sembako murah saat sedang dilayani oleh ustadzah SIBI YAumi Fatimah (Foto: istimewa/Yaumi Fatimah)

Menurut dia, bakti sosial ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan bersamaan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Qurban di sekolah tersebut.

“Walau pandemic, KBM Qurban tetap dilaksanakan dengan media ZOOM dan Video Pembelajaran yang menarik. Ada reportase pelaksanaan Penyembelihan Qurban, bedah anatomi sistem pencernaan ruminansia, tutorial menggambar, tugas kegiatan di rumah dan Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai pelengkap,” terangnya.

Dijelaskannya mengapa tidak diberikan secara cuma-Cuma? “Agar masyarakat penerima manfaat datang membeli dengan penuh kehormatan dan secara tidak langsung mereka berdonasi, “tutur Achmad Muzaki, SE salah seorang panitia.

“Dimana hasil penjualan ini akan didonasikan sepenuhnya untuk program tafaquh fiddin berkolaborasi dengan Majelis Pengkajian Al-Qur’an (MPAQ) Jawa Tengah yang berpusat di Jl. P. Diponegoro 155 Pati,”ungkap Muzaki.

Diharapkannya, kegiatan bakti sosial ini menjadi sarana berbagi berkah di saat wabah sekaligus menjadi donasi untuk mendukung program pengkaderan ulama yang sangat dibutuhkan untuk menuntun ummat kearah kehidupan yang lebih baik. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.