GenBI Komisariat IAIN Kudus Peduli Pendidikan Bangsa di Tengah Pandemi

oleh -552 kali dibaca

Kudus, isknews.com – GenBI Komisariat IAIN Kudus mengadakan kegiatan GenBI Mengajar dengan menggandeng salah satu komunitas yang ada di Kota Kudus untuk berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Komunitas tersebut yaitu Taman Baca Go Aksi Kudus. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, (28/02/2021) bertemakan “Together With GenBI Increase The Intelligent, Creative and Innovative Generation”.

Taman Baca Go Aksi dibentuk oleh komunitas yang bergrak dalam bidang Pendidikan. Taman Baca Go Aksi juga merupakan tempat belajar untuk anak-anak dengan menerapkan konsep taman baca. Dengan adanya Taman Baca Go Aksi dapat membantu anak-anak untuk lebih semangat dan giat dalam belajar. Konsep pembelajaran yang diterapkan menggunakan metode pembelajaran yang seru dan menyenangkan.

Kegiatan GenBI Mengajar sendiri merupakan salah satu program kerja dari divisi edukasi GenBI Komisariat IAIN Kudus. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan GenBI Mengajar adalah untuk membantu siswa siswi dalam mengerjakan tugas sekolah, mendampingi dalam belajar, dan point paling penting dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar. Kegiatan yang dilaksanaka di Taman Baca Go Aksi Kudus ini diikuti oleh 10 anak dan didampingi oleh beberapa koordinator dari komunitas GenBI dan Taman Baca Go Aksi. Kegiatan berlangsung dengan sangat seru dan lancar dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Menurut ketua panitia GenBI Mengajar Aeni Nur Taskiyah, Pendidikan merupakan hal penting yang harus didapat oleh setiap warga negara Indonesia. Kegiatan GenBI Mengajar merupakan bentuk pengabdian mahasiswa yang khususnya mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia. Masyarakat membutuhkan kepedulian mahasiswa untuk memajukan Pendidikan di Indonesia. Dengan adanya GenBI Mengajar Aeni Nur Taskiyah berharap anak-anak bisa mendapatkan Pendidikan yang seru di tengahh himpitan pandemik seperti sekarang.

“Pendidikan adalah hal penting yang harus didapat oleh setiap warga. Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dalam bidang Pendidikan. Mahasiswa yang terlibat khususnya mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia.” Tegas Aeni Nur Taskia,

Pendidikan merupakan sarana paling efektif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan juga merupakan ujung tombak untuk memerangi adanya kemisikinan di Indonesia. Melalui pendidikan yang layak dan berkualitas, masyarakat mampu hidup dengan mencapai kemakmuran.
Salam Pendidikan! (ADH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.