Lakukan Monitoring Lewat Helikopter, Wabup Beberkan Potensi Pesisir yang Bakal Didongkrak

oleh
Lakukan Monitoring Lewat Helikopter, Wabup Beberkan Potensi Pesisir yang Bakal Didongkrak ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Sadar akan potensi pesisir pantai kabupaten Pati yang begitu luas, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin)  bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Edy Martanto, pagi ini  melakukan monitoring pesisir laut Kabupaten Pati melalui udara dengan menggunakan helikopter.

Setelah melakukan monitoring dari udara, Safin rupanya menemukan potensi yang luar biasa yang bisa didongkrak dan dikembangkan di Kabupaten Pati, contohnya adalah industri garam dan budidaya perikanan tambak.

Terkait garam, Safin mengaku sangat prihatin dengan impor garam di Indonesia. “Padahal potensi garam kita sebenarnya sudah bagus, tinggal dimaksimalkan terutama untuk tanah-tanah kosong di pesisir pantai utara Kabupaten Pati”, imbuh Safin.

TRENDING :  Puskesmas dan Lintas Sektor di Kudus Berperan Sukseskan Program PIS - PK
Lakukan Monitoring Lewat Helikopter, Wabup Beberkan Potensi Pesisir yang Bakal Didongkrak ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Menurut Wabup, tanah yang kosong di pesisir selain bisa dimanfaatkan untuk pertanian garam, juga bisa dioptimalkan untuk perikanan tambak dan budidaya ikan”, tambah Safin.

Dalam kesempatan itu, Safin pun menyoroti masalah mangrove di Kabupaten Pati. “Secara umum untuk mangrove sudah bagus dan untuk desa-desa yang masih belum ada tanaman mangrove  akan kita tanami sehingga bermanfaat untuk nelayan kecil setempat dan juga untuk keseimbangan lingkungan”, jelas Safin.

TRENDING :  Wakil Bupati Pati, Gagas Perusahaan Desa Koorporasi

Tim Liputan Humas yang turut dalam monitoring, memulai pengamatan dari ujung Pecangaan Kecamatan Batangan kemudian menyusuri perairan pantai utara Kabupaten Pati hingga mendarat di Puncel Kecamatan Dukuhseti. (WR/WH)

TRENDING :  Sebulan, Lima Pengedar Narkoba Dibekuk

KOMENTAR SEDULUR ISK :