Lantaran Bermasalah, Satu E-Warong di Kudus Ditutup

oleh -142 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Kudus menertibkan e-warong yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan Sosial dan Keluarga Miskin pada Dinsos P3AP2KB , Agung Eko Raharjo, mengatakan jika beberapa waktu lalu pihaknya dilapori masyarakat terkait e Warong yang tidak sesuai aturan, dan sebagai sanksi tegasnya pihak e Warong tersebut ditutup.

Pihaknya menerima laporan dari KPM bahwa ada e-Warong yang akan mencoret KPM bila tidak berbelanja ditempatnya. Padahal, lanjut Agung, KPM berhak memilih e-Warong yang diinginkannya. Dan e-Warong tidak bisa memaksa KPM untuk berbelanja ditempatnya.

“Awal tahun 2021 ini, pihak BNI 46 sudah menutup satu e-Warong yang bandel tersebut. Kini dari total e-Warong di Kudus sebanyak 148 unit, tinggal 147 unit,” paparnya saat ditemui isknews.com Kamis (14/1/2021).

Ditegaskan oleh Agung, yang berhak mencoret KPM adalah dari Kementerian Sosial dan bukan e-Warong. Bahkan dinasnya juga tidak memiliki wewenang untuk mencoret KPM. Untuk itu KPM tidak usah khawatir bila ingin berbelanja di e-Warong lainnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :