Luncurkan Bright Gas 5,5 Kg Untuk Optimalkan Alokasi LPG 3 Kg

oleh -913 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Untuk mengoptimalkan alokasi LPG 3 Kilogram (kg) sebagai bahan bersubsidi, Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) wilayah Pati menggandeng Pemerintah Kabupaten Blora, luncurkan Bright Gas 5,5 kg non Subsidi. Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemkab Blora.

Dengan gerakan ini, diharapkan PNS pemkab blora dapat menjadi panutan dan inspirasi bagi masyarakat dalam bijak. Itu Diungkapkan oleh Suma Novendi, Ketua Hiswana Migas Wilayah Pati.

Dia menjelaskan, Bright Gas 5,5 kg merupakan varian baru untuk melengkapi kemasan yang telah beredar dipasaran, yaitu Bright Gas 12 kg. Bright Gas ini, menrut dia, mempunyai tiga keunggulan. “Lebih aman, lebih nyaman dan lebih terjangkau,” ujarnya, selasa (6/12/2016).

Menurutnya, Bright Gas 5,5 kg lebih aman karena dilengkapi dengan fitur teknologi katup ganda atau Double Spindle Valve System (DSVS). “Yang dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung,” jelasnya.

Lebih terjamin isinya, lanjut dia, karena tabung tersebut dilengkapi dengan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

“Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya,” terang Suma.

Lebih Nyaman, menurut dia, karena produk ini sangat praktis digunakan dimana berat kosong tabung hanya 7,1 kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6 kg. Produk ini lebih ringan dari segalon air mineral. “Bright Gas 5,5 kg dijual dengan harga yang lebih terjangkau di masyarakat,” jelasnya.

Pada acara deklarasi pagi ini di Pemkab Blora, lanjut Suma, 50 tabung Bright Gas 5,5 Kilogram (kg) secara gratis kepada PNS di lingkungan Pemkab Blora. Deklarasi penggunaan bright gas besok, Pertmina juga akan menyiapkan program tukar tabung LPG 3 kg dengan hanya membayar Refiil brigt Gas 5,5 kg seharga Rp. 57.500. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :