Martabak Telur Puyuh Menara Kudus Jadi Jajanan Favorit Peziarah

oleh -58 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Martabak telur puyuh adalah makanan yang berbahan dasar tepung yang sangat enak. Memiliki cita rasa yang gurih dan lembut. Seperti yang dijual oleh Bu Anik. Beliau adalah penjual martabak telur puyuh yang berjualan di depan masjid Menara Kudus, Rabu (10/07/2024).

Lapak milik Bu Ani ini memang sudah terkenal di kalangan peziarah maupun warga lokal Kudus karena rasanya yang lembut. Bu Anik sudah berjualan selama 15 tahun.

“Saya sudah berjualan selama 15 tahun mbak, Alhamdulillah,” tutur Anik.

Selama 15 tahun pun Bu Anik mendapatkan uang yang sangat cukup untuk keluarga. Setiap harinya Bu Anik menghabiskan 9 kilo tepung terigu dan 1 tray telur puyuh yang berisi kisaran 90 butir.

“Tepung terigunya 8-9 kg dan menghabiskan 1 tray telur puyuh mbak,” tutur Anik.

Bu Ani menjualkan martabak telur puyuh dengan harga yang terjangkau Rp5.000 per 3 butir. Beliau berjualan dari pukul 08.30 WIB sampai 21.30 WIB. Tidak perlu diragukan lagi keenakan martabak telur puyuh Bu Anik.

“Saya langganan di sini mbak, soalnya di sini gurih enak lembut beda dari yang lain,” tutur Kartika salah satu pembeli martabak telur puyuh Bu Anik. (Zumrotul)

KOMENTAR SEDULUR ISK :