Mengaku Frustasi Lama Tak Manggung, Pedangdut Ayu Vaganza Terjerat Narkoba

oleh

Kudus, isknews.com – Mengaku frustasi akibat  sepi job dan lama tak manggung akibat pandemi, biduan atau penyanyi dangdut asal Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang,  Andita Ayu Nilasari atau yang biasa di kenal nama panggung Ayu Vaganza (23), terpaksa harus diciduk oleh polisi dari satresnarkoba Polres Kudus akibat memakai obat obatan terlarang jenis inex.

Bersama teman prianya  Wahyu Riyanto (30) warga Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Jepara. Keduanya ditangkap di sebuah rumah kontrakan di RT 01 RW II Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus, Selasa (30/06/2020) sore.

“Mereka diamankan dari sebuah rumah kontrakan di RT 01 RW II Desa Dersalam” kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat gelar jumpa pers di Mapolres Kudus, Kamis (02/07/2020)

TRENDING :  Polisi Buru Pelaku Gendam Terhadap Penjual Bubur Di Mejobo
Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan tersangka Narkoba pedangdut Ayu Vaganza (Foto: YM)

.Ayu Vaganza tertunduk malu saat di gelandang aparat Kepolisian Resor Kudus. Penyanyi atau biduan dangdut tersebut kini statusnya tersangka dan berada dalam tahanan di Mapolres Kudus.

Menurut pelaku, dulunya setahun lalu pernah memakai, dirinya  terpaksa memakai obat obatan terlarang lagi lantaran sepi job tak bisa manggung akibat dampak pandemi, diriya mengaku dapat obatan dibeli seharga 300 ribu.

“Kasus ini berawal dari laporan warga atas adanya transaksi obat obatan terlarang, di rumah kontrakan di daerah Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus, polisi berhasil amankan biduan beserta teman priannya, dan barang bukti 5 pil inex dan ponsel pelaku sebagai barang bukti,” kata Kapolres.

TRENDING :  Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Sabhara Polres Kudus Intensifkan Patroli

Menurut dia awalnya adalah adanya informasi dari masyarakat bahwasanya ada orang yang sering membeli inex, kemudian didalami dan kita lakukan penyidikan atas informasi tersebut.

“Lalu pada hari tersebut kita lakukan penggerebekan di rumah kontrakannya di daerah Bae, pengakuan dari tersangka seperti itu karena jobnya covid ini menuru,  sehingga dia membeli barang itu yang rencananya sih mau di jual kembali,” kata AKBP Aditya.

Dijelaksan oleh Kapolres, tersangka apakah baru kali ini atau sudah sering mengkonsumsi ini. Dengan barang bukti 5 pil inex, kita akan kembangkan dari siapa dia membelinya.

TRENDING :  Breaking News : Kajari Sebut A dan O Tersangka Baru Kasus OTT PDAM Kudus

“Sementara masih kita kembangkan apakah tersangka ini masuk kategori Bandar bandar atau dia membeli untuk dikonsumsi sendiri. Semuanya sedang kita dalami,” tuturnya.

Sementara Ayu Vaganza kepada awak media mnegaku kalau kalau dulu memang pernah kecanduan obat-obat terlarang tapi menurutnya sekarang ini sudah berhenti mengkonsumsi.

“Dulu pernah lalu tahun kemarin berhenti, setahunan. Saya terpikir main lagi karena tak ada kegiatan manggung, biasanya sibuk manggung. Kini manggung gak pernah, Saya beli dengan harga satuannya Rp 300 ribuan,” katanya.

Kini Ayu Vaganza terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolsian Resor Kudus. pelaku kini terancam pasal 112 ayat 1 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan obat obatan terlarang, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara.  (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :