Menjalin Silaturahim Dengan Paguyuban Pecinta Burung Kudus

oleh -884 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Komunitas atau Paguyuban sebuah kumpulan kelompok dimana dari satu orang dengan yang lain dengan memiliki hoby yang sama akan menjalin hubungan persaudaraan berawal dari tidak kenal menjadi akrab, beraneka ragam komunitas dan paguyuban menjadi tujuan saling bercerita pengalaman serta menjalin silaturahim antar sesamanya.

Di Kabupaten Kudus sendiri memiliki banyak beragam komunitas paguyuban yang berada di Kota Kretek ini seperti Komunitas pecinta kendaraan sepeda motor, mobil, burung, bahkan sampai memancing pun juga ada. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Paguyuban Pecinta Burung Kudus (PPBK) misalnya, tadi malam melakukan perkumpulan yang bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan sesama pecinta burung yang tadi malam berkumpul di Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus.

Menurut Supriyadi Komunitas Paguyuban Pecinta Burung Kudus (PPBK) saat ditemui oleh isknews.com Sabtu, 05/09 tadi malam mengatakan “PPBK melakukan perkumpulan guna menjalin tali persaudaraan antara pecinta burung satu dengan yang lain serta sharing – sharing mengenai seputar burung yang dimulai dari cara pemeliharaan, merawat, serta mengembangbiakan burung agar tetap terjaga dari kepunahan” ungkapnya.

Ditambahkannya juga Agus Dalam Komunitas PPBK ini memiliki jumlah anggota kurang lebih sekitar 30 anggota yang tersebar di Kabupaten Kudus, jika sekiranya adanya mau gabung dalam paguyuban tersebut tidak ada biaya sepeserpun serta tidak memilah – milah burung yang dimiliki anggotanya.

“Jika ingin gabung dengan kami, kami persilahkan untuk gabung. baik daerah kabupaten Kudus sendiri maupun luar kota. yang penting jika ada perkumpulan semacam ini tentu bisa hadir dan menjalin tali silaturahim satu dengan yang lain” imbuhnya.

PPBK dalam event perlombaan burung selalu hadir dalam satu kelompok, sedang untuk prestasi perlombaan baik tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Akan tetapi prestasi tersebut masih dipegang oleh pribadi masing – masing anggota.

Komunitas ini mengharapkan untuk Kedepannya PPBK akan mengikuti perlombaan dimana nantinya prestasi akan menjunjung nama Komunitas Paguyuban Pecinta Burung Kudus bukan lagi untuk prestasi pribadi, sehingga komunitas PPBK ini nantinya banyak dikenal oleh semua pecinta burung terutama Kabupaten Kudus.(SU/LR/MT/Red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :