Monitoring Kawasan Menara, 8 PGOT Tertangkap SatPol-PP Setelah Aksi Kejar-Kejaran

oleh

Kudus, isknews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Kabupaten Kudus belum lama ini melakukan monitoring dikawasan wisata religi Menara Kudus, Sabtu (14/10/17) lalu. Dalam kesempatan itu, petugas mendapati sejumlah pengemis yang berkeliaran dikawasan sekitar, 8 PGOT (Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar)  tertangkap.

“Sempat diwarnai kejar-kejaran karena ada yang melarikan diri ke gang perkampungan. Namun, akhirnya mereka di tangkap dan di beri pengarahan serta disuruh membuat surat pernyataan,” jelas Djati Sholichah Ketua Satpol PP Kudus saat dihubungi isknews.com (15/10/17).

TRENDING :  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tambak Kisik
Satpol PP for isknews.com

“Kalau untuk giat rutin semua wilayah kita sisir khususnya di Kawasan Tertib, tapi untuk kawasan wisata Menara saat ini sedang lebih kita prioritaskan karena banyaknya keluhan dari masyarakat,” imbuhnya

TRENDING :  Sambut Ramadhan Komunitas RRM Bersihkan Masjid di Kudus

Dijelaskan Djati Sholichah, PGOT merupakan penyakit sosial dan penyakit masyarakat yang selalu ada dan ikut menghiasi di setiap sudut kota, termasuk di Kabupaten Kudus yang kita cintai ini. Permasalahan tersebut cukup pelik dan komplek, sehingga penangananya harus melibatkan dan menjadi tanggung jawab semua pihak. “Sementara saat ini masih Satpol PP, nantinya kami segera bersinergi bersama dinas terkait. Pelaksanaannya juga baru monitoring, sebelum nantinya diadakan secara terpadu,” ujarnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :