Mulai Senin Satpas Prototipe Satlantas Polres Kudus Beroperasi

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Mulai Senin (15/10/2018), Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM baru Satlantas Polres Kudus, yang berada di Mapolres Kudus baru di Jalan Kudus-Pati, Desa Klaling, Kecamatan Jekulo mulai beroperasi.

Sebelum ditempati Satlantas Polres Kudus menggelar syukuran dan doa bersama yang dipimpin KH Abdul Rohman Samsuri, Jumat (12/10/2018). Kegiatan ini diikuti aeluruh personel Satlantas Polres Kudus.

Usai doa bersama dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mendapat kesempatan oenyerahan tumpeng pertama dari orang nimor satu di Polres Kudus tersebut.

TRENDING :  Selamat, Inilah Pemenang Lomba Video Pendek Polisi Sahabatku

Pemotongan tumpeng itu juga sekaligus menjadi simbolis diresmikannya Satpas Prototipe Satlamtas Polres Kudus. “Persemian Kantor Satpas Polres Kudus merupakan upaya Polri dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih mudah dan berbasis teknologi informasi bagi masyarakat,” kata Agusman saat memberikan sambutan seperti dilansir dari Humas Polres Kudus.

Dengan adanya gedung Satpas baru ini diharapkan Satlantas Polres Kudus dapat memberikan pelayanan maksimal serta membuat pengurusan SIM lebih mudah dan cepat. Menurutnya, ada perbedaan yang cukup signifikan dari gedung Satpas baru dengan yang lama.

TRENDING :  Paska Tewasnya Calon Menwa UMK Saat Ikuti Pradiksar, Polres Kudus Periksa Dua Saksi

Salah satunya terlihat jelas dari luas gedung baru yang jauh lebih besar dari gedung lama. Selain itu peralatan yang ada juga lebih canggih dan modern. “Sehingga mendukung dalam pelayanan masyarakat yang lebih nyaman dan proses pembuatan SIM bisa lebih cepat,” tukas Agusman.

TRENDING :  Catat Tanggalnya, Lengkapi Surat-Suratnya, Operasi Patuh Candi 2018 Digelar Dua Pekan

Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, Satpas Prototipe ini sudah memenuhi standar pelayanan dari Kemenpan RB, sehingga akan sangat bermanfaat sekali untuk pemohon SIM. Banyak fasilitas modern yang disediakan.

Di antaranya fasilitas ujian teori yang menggunakan komputer dengan sistem alpis dan dilengkapi traffic simulator. Selain itu didukung dengan lapangan uji praktik yang mirip dengan kondisi jalan sebenarnya. “Di dalam lapangan uji praktik terdapat tanjakan,” jelas Eko. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :