Musda V : Endang Kursistiani Terpilih Aklamasi Ketua DPD PAN Kudus

oleh -729 kali dibaca
Endang Kursistiyani (tengah) terpilih sebagai ketua formatur pada Musda v dan dipastikan akan menjadi ketua DPD PAN baru (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus dilaksanakan secara virtual serentak bersama dengan 35 DPD di Kabupaten dan Kota se Wilayah Jawa Tengah.

Musda yang dipimpin langsung oleh ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan diikuti para pengurus DPW PAN Jawa Tengah telah sukses digelar siang tadi, Rabu (17/03/2021).

Satu demi satu, dalam tayangan video confrence tersebut, Zulkifli menyapa para ketua DPD dan para anggota formatur terpilih dari seluruh DPD penyelenggara musda.

Sementara di DPD PAN Kudus, pelaksanaan Musda dipusatkan di kantor DPD PAN Rendeng dan pelaksanaannya dibagi dalam tiga lokasi berbeda untuk menghindari kerumunan kader yang merupakan peserta Musda dengan melibatkan 9 DPC dan 132 DPRt.

Endang Kursistiyani (tengah) terpilih sebagai ketua formatur pada Musda v dan dipastikan akan menjadi ketua DPD PAN baru (Foto: YM)

Menurut ketua DPD PAN Kudus demisioner Budiyono, sebelumnya sesuai AD/ART, sebelum pelaksanaan Musda, terlebih dahulu telah digelar penjaringan tujuh nama formatur yang nantinya akan diusulkan untuk menjabat sebagai pimpinan partai.

“Jadi, sebelumnya sudah ada penjaringan nama formatur yang akan maju dalam pertarungan Musda. Hingga batas akhir penjaringan, ada tujuh nama yang mendaftar,”tandas Budiyono.

Ketujuh nama tersebut diantaranya Noor Alim, Hj Endang Kursistiyani, Kristina Wijayanti, Hj Rochim Sutopo, Hendro Ridho, Noor Ihsan dan Supardi.

“Dari ketujuh nama tersebut, terpilih empat nama yakni Hj Endang Kursistiyani, Kristina Wijayanti, Hj Rochim Sutopo, Hendro Ridho yang selanjutnya salah satunya akan mereka pilih sebagai ketua formatur dan menyusun kepengurusan teras lainnya,” tambahnya.

Dari hasil musda tersebut secara aklamasi terpilih Hj Endang Kursistiyani sebagai ketua formatur DPD PAN Kudus, sehingga dapat dipastikan dirinya akan memimpin PAN Kudus untuk periode 2021-2025 menggantikan Budiyono.

Endang yang merupakan anggota komisi D DPRD Kudus mendapat dukungan penuh dari semua anggota formatur. Isteri perwira tinggi polisi bintang satu tersebut, terpilih secara aklamasi.

Dalam kata sambutannya Endang menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kader yang telah menunjuk dirinya sebagai ketua.

“Meskipun demikian ini masih belum final, kita masih menunggu pengesahan dari DPP PAN,” kata dia.

Dalam orasi politiknya, Endang berjanji akan berupaya sekuat tenaga untuk mendongkrak perolehan kursi PAN di parlemen.

“Saya berusaha agar setiap dapil memiliki wakilnya, minimal 4 kursi kedepan harus bisa kami raih,” katanya.

Disinggung terkait kabar bahwa hari ini juga dideklarasikan Partai Ummat di Kudus yang juga besutan Amien Rais pendiri PAN, Endang mengatakan dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk membentengi kadernya agar tetap berkhidmat di PAN.

“Memang kami tahu secara organisasi politik kita berbeda, tapi secara perjuangan seebetulnya kita memiliki tujuan yang sama,” terang Endang.

Terkait susunan organisasi pengurus, dia mengatakan susunan personalia pengurus harian PAN kedepan sudah ada dalam gambarannya.

“Hanya saja kami belum bisa menyebutkannya, nanti tunggu dulu legalitas dari DPP, yang jelas untuk susunan ketua, sekrertaris dan bendahara tetap dari anggota formatur terpilih. Sedangkan untuk pengurus lainnya akan kami pertimbangkan dari kader terbaik kami,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.