Nilai Anggaran Rp 10 Miliar Lebih, 38 Sekolah di Kudus Peroleh Bantuan Rehab DAK Termin II

oleh

Kudus, isknews.com – Tahun ini, ada 38 sekolah di Kudus yang mendapatkan bantuan rehab dan pembangunan termin 2 dari Dana Alokasi Khusus.

Dengan total anggaran Rp. 10 miliar, bantuan ini dikucurkan ke 36 SD dan 4 SMP di Kudus. Empat SMP negeri yang mendapatkan bantuan DAK adalah SMP 1 Kudus, SMP 3 Kudus, SMP 3 Jekulo serta SMP 1 Kaliwungu.

Kasi Sarpras, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Supriyono menyebut realisasi DAK tersebut digunakan untuk merehab ruang kelas dan pembangunan jamban di 38 sekolah.

TRENDING :  170 SD Tahun Depan Diusulkan Dapat Dana Alokasi Khusus

Secara rinci dia menyebut kegiatan rehap ruang kelas dialokasikan Rp. 70 juta peruangannya. Dengan realisasi kegiatan berupa perbaikan atap, kusen jendela hingga dinding ruang kelas. Sementara untuk pembangunan jamban dialokasikan dana sebesar Rp. 99 juta perpaketnya.

TRENDING :  PDAM Jepara Targetkan 6 Ribu Sambungan Baru
Gambar ilustrasi pembangunan sebuah pagar sekolah SD di Kudus (Foto: istimewa)

“Total anggaran dari DAK tahun ini sebesar Rp. 10,687 miliar,” katanya.

Pihaknya menegaskan sampai saat ini proses rehap dan pembangunan jamban di sejumlah sekolah masih berlangsung. Dengan target penyelesaian di bulan Desember mendatang.

TRENDING :  Dishub Pati Siapkan Anggaran Perawatan Rambu Lalu Lintas

Diakuinya, dibanding tahun lalu jumlah sekolah yang menerima bantuan DAK tahun ini lebih sedikit. Mengingat tahun sebelumnya ada 45 SD yang mendapatkan DAK dengan total anggaran sebesar Rp. 8,4 milyar. Sedangkan untuk 5 SMP mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1,4 milyar. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :