NU Pucakwangi Lounchingkan Program Kerja Untuk NKRI 

oleh -901 kali dibaca

Pati,isknews.com (Lintas Pati ) – Lounching kerja NU dengan tema “Sinergi NU dengan Badan Otonom” yang dikemas dalam acara halal bihalal Majlis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Pucakwangi pada Minggu, (16/72017) dihadiri ratusan masyarakat dan seluruh pengurus ranting Pucakwangi.

Acara yang diselenggarakan di halaman gedung NU desa Sokopuluhan tersebut dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 12. 00 siang. Dalam sambutanya, Ketua MWC menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwwah Isalmiyah dan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

” NU harusnya menjadi tamtsil (contoh) ormas Islam lain dalam menjaga kerukunan antar Ummat beragama”. Tandas Moh. Yasin.

Menurutnya, di era globalisasi warga Nahdliyyin mesti tanggap dan tangkas dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang saat ini. Cerdas dalam memilih dan memilah antara berita obyektif dan Subyektif (hoax).

” Hati-hati dalam mengkonsumsi pemberitaan, karena jaman sekarang semua serba canggih. Jangan asal percaya terhadap isu-isu yang belum jelas” lanjutnya.

Orang nomor satu di tubuh NU Pucakwangi ini juga tegas jika ada ormas yang tidak selaras dengan Pancasila dan berpotensi merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maka NU dan Prajuritnya siap bergerak.

” Jikalau ada organisasi masyarakat (Ormas) yang mengkhawatirkan keutuhan NKRI dan melawan Pancasila dan UUD 1945, wajib kita libas” tegas M. Yasin.

Acara yang dihadiri oleh jajaran Muspika, Ranting NU serta Fatayat Muslimat se Kecamatan Pucakwangi mendapatkan apresiasi penuh oleh warga sekitar. Hal itu terbukti banyaknya warga yang antusias dan ikut hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Pati yang datang sejak pagi hari mengikuti semua rangkaian acara kegiatan tersebut. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.