Nyaris Runtuh Dimakan Rayap, Kondisi Atap Balai Kelurahan Mlatinorowito Memprihatinkan

oleh -305 kali dibaca
Sekretaris Kecamatan Kota, Sancaka Dwi Supani didampingi staf kelurahan saat meninjau kondisi atap balai Kelurahan Mlatinorowito Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Atap bangunan Balai pertemuan kelurahan Mlatinorowito, Kecamatan Kota kondisinya sungguh memprihatinkan. Gedung aula pertemuan yang dibangun sejak tahun 1988 tersebut nampak atapnya pada bocor. Kayu usuk dan blandar atau kayu penyangga terlihat sudah rapuh dimakan rayap.

Menurut Sekretaris Kecamatan Kota, Sancaka Dwi Supani kondisi balai pertemuan ini sudah sangat membahayakan.

“Gedung aula ini nyaris sudah bertahun-tahun tak digunakan, karena kondisinya yang membahayakan bagi orang-orang yang berada dibawahnya,” kata Supani saat meninjau kondisi Balai Kelurahan Mlatinorowito, Senin (18/01/2021).

Seandainya gedung ini diperbaiki, kata dia, dapat digunakan warga untuk keperluan resepsi atau hajatan.

“Sehingga dapat untuk menambah PAD,” kata dia.

Menurutnya selain dimakan rayap, bangunan ini juga dinilai sebagai bangunan tua.

“Sudah berusia sekitar 30 tahun lebih,” kata dia

Sementara itu Kepala Seksi Tata pemerintahan, Arif Pujiharto mengatakan, pihaknya sudah tiga kali mengajukan perbaikan gedung pertemuan, namun hingga kini belum direalisasi.

“Apalagi kini terhalang efisiensi pembangunan untuk anggaran pandemi. Kami ketika melakukan Musrenbang atau pertemuan warga tidak berani memakai aula ini. Kami pinjam Aula SD di sebelah,” kata Arif. (YM/YM)

.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.