Ombudsman Apresiasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Di Kudus

oleh
Bupati Tamzil saat menyambut Ombudsman perwakilan Jateng serta Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di ruang command center pendopo Kabupaten Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com –Ombudsman perwakilan Jateng serta Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) hadir di Kudus dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ditemui oleh Bupati Kudus HM Tamzil, pertemuan dilakukan di ruang Command center Dinas Kominfo Kudus yang juga di hadiri  Asisten 2 Sekda Ali Rifai, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Luthful Hakim, Asisten Ombudsman Perwakilan Jateng Bellinda Wasistiyana Dewanty, Kamis(13/12/2018).

Belinda menyampaikan apresiasi atas undangan Bupati Kudus dalam rangka upaya peningkatan pelayanan serta terkait kerjasama yang telah dilakukan dalam penyelesaian masalah TPP pada PLKB dan PKB 2017 lalu.

TRENDING :  Tak Ingin Terjadi Kemacetan, Tamzil-Hartopo Daftar ke KPU Tanpa Konvoi

“Kami berharap teman-teman PLKB dan PKB terus meningkatkan pelayanan dan tidak ada masalah dikemudian hari,” tuturnya.

Dirinya juga mengapresiasi Kabupaten Kudus yang telah menerima penghargaan dari Ombudsman terhadap kepatuhan dalam memenuhi standar palayanan publik.

“Untuk apresiasi pula dimana pemenuhan standar pelayanan ini kemudian kita dukung dengan kerja keras kita bersama,” ujarnya.

Dirinya yakin Kabupaten Kudus dapat terus meningkatkan pelayanan sehingga target selanjutnya yaitu untuk mensukseskan kualitas penyelenggaraan pelayanan kedepan bisa dicapai.

TRENDING :  Umar Ali dan Maesaroh Tak Hadiri Penyampaian Visi Misi

Tamzil menyampaikan kepada Ombudsman Jateng bahwa penghargaan yang diterima Kabupaten Kudus akan dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Saya kira kedepan kami berpikir untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kepatuhan semakin tinggi, yang jelas kita akan melayani setulus hati, yang paling penting kita tetap memakai pedoman standart pelayanan yang telah ditentukan pemerintah pusat,” ucapnya.

Mengenai upaya mempertahankan kualitas pelayanan di Kabupaten Kudus, Tamzil memprioritaskan peningkatan pelayanan pada perizinan.

TRENDING :  Penuh Inovasi Pokdarwis Pati Jadi Sorotan Pokdarwis Se-Jawa Tengah

“Terutama untuk perizinan, supaya masyarakat mendapat kepastian penyelesaian suatu izin, kedepan akan kami pangkas persyaratan-persyaratan yang memberatkan,” imbuhnya.

Kepada PLKB dan PKB, Dirinya berpesan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam mensukseskan program KB. Dirinya juga menghimbau untuk memaksimalkan peran Kampung KB yang telah dicanangkan.

“Sekarang ini ada 18 kampung KB tolong dimaksimalkan dan dikembangkan, serta sudah ada kampung ASI,” tuturnya. (YM/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :