Palayanan Persalinan Diminta Ditingkatkan

oleh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Pemerintah Kabupaten Blora, meminta pelayanan persalinan Ibu hamil ditingkatkan. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dalam rapat Koordinasi Kesehatan Daerah (Rakorkesda) tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora, Selasa (11/4/2017).

TRENDING :  Penyelundupan Belasan Kayu Ilegal Kembali Digagalkan Petugas

“Layani pasien dengan setulus hati. Niati sebagai ibadah, itu adalah ladang pahala panjenengan semua menuju surga,” ujar Arief Rohman.

Dia mengaku untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Blora perlu adanya perencanaan yang sistematis dan terpadu dari berbagai pihak. “Karena pada dasarnya kesehatan bukan menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan saja, melainkan tanggung jawab kita semua. Pemkab siap melakukan peningkatan kualitas SDM bidang kesehatan dan penambahan alat kesehatan di puskesmas serta rumah sakit,” tegasnya.

TRENDING :  Polisi Tes Urine Puluhan Sopir BEJEU

Puskesmas Kunduran di Kecamatan Kunduran yang telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dijadikan contoh pelayanan kesehatan baik. “Dimana di puskesmas tersebut sudah bisa berjalan mandiri dan pelayanannya semakin komprehensif. Puskesmas di daerah lainnya ikut didorong agar bisa segera membentuk BLUD,” kata dia. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.