Pasar Trangkil Semalam Terbakaran

oleh -1,564 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebanyak tiga los dan sejumlah toko di Pasar Trangkil, Kecamatan Trangkil, Pati, terbakar, Kamis (06/07/2017) petang. Diduga sumber api berasal dari korsleting listrik, di salah satu toko yang sebelumnya ada perbaikan instalasi listrik.

Sedikitnya 12 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) pun diturunkan untuk memadamkan amukan api. Si jago merah dapat dijinakkan petugas setelah lima jam berjibaku.

Adapun belasan unit Damkar yang diterjunkan itu berasal dari Pemkab Pati sebanyak tiga unit, Damkar Garuda satu buah, PG Trangkil dua unit, PG Pakis dua unit, Pemkab Rembang satu unit, satu unit AWC Sat Sabhara Polres Pati, satu unit tangki air DPU Pati, dan dari DPU Rembang menerjunkan satu unit tangki air.

“Bangunan los yang terbakar, memiliki panjang 50 meter dan lebar 4 meter. Los terdiri dari beberapa toko dengan ukuran 4 x 4 meter,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Wedarijaksa, AKP Rohana Sulistyaningrum.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Pihaknya mengaku menerjunkan segenap jajarannya untuk membantu warga memadamkan api, serta mengamankan tempat kejadian perkara (TKP).

“Kerugian material belum bisa dipastikan, dan tidak ditemukan korban jiwa. Alhamdulillah, tidak ada tindak penjarahan semua kondusif,” bebernya selepas membantu proses evakuasi.

Sementara itu, petugas parkir pasar, Sonoadi mengatakan, kebakaran diperkirakan berasal dari toko milik Rusman, dan api merembet ke toko-toko yang berada disebelahnya.

“Sumber api diperkirakan dari toko yang berada di los nomor tiga yang berlokasi di sebelah timur pasar. Soalnya, sorenya disana ada perbaikan listrik. Kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 23.30 WIB,” bebernya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.