Peduli Bencana Banjir di Kudus, KHPC Distribusikan Sembako Plus

oleh -2 views
Sejumlah anggota KHPC saat berada di Posko Dapur Umum MDMC di Halaman masjid Al Islam Tuang, Kedungdowo, Kaliwungu, Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Tunjukkan aksi empati dan solidaritasnya terhadap bencana banjir yang melanda di dua Kecamatan, Jati dan Kaliwungu, pasca jebolnya tanggul penahan arus Sungai Gelis di Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati Kudus bebrapa waktu lalu.

Komunitas otomotif penggemar motor Honda PCX yang menamakan komunitasnya Kudus Honda PCX club (KHPC), menggelar kegiatan bakti sosial di dua Desa terdampak. Yakni Desa Setrokalangan di Kecamatan Kaliwungu dan Desa Pasuruhan Lor di Kecamatan Jati Kudus, dengan mebagikan paket sembako plus Pakaian layak pakai, Rabu (06/01/2021).

Koordinator bakti sosial KHPC Yunus Arifin mengatakan, program Bakti sosial ini dilakukan secara responsif oleh pihaknya manakala terjadi musibah atau bencana alam yang melanda wilayah Kudus.

“Kami prihatin dengan banjir yang terjadi di wilayah Goleng dan Setrokalangan serta Kedungdowo,” katanya saat menyerahkan bantuan sembako di Posko MDMC yang berada di halaman Masjid Al Islam, Tuang, Kedungdowo, Kaliwungu, Kudus bersama puluhan anggota KHPC, Rabu (06/01/2021).

Bantuan yang diberikan KHPC kepada para korban, antara lain sembako (sembilan bahan pokok), mie instan, air mineral, keju, susu anak, pakaian pantas pakai, perlengkapan mandi dan snack.

“Setelah kami mendapatkan informasi adanya musibah banjir, kami segera bertindak untuk mengumpulkan kebutuhan yang diperlukan oleh para korban, melalui iuran anggota dan donasi dari sejumlah kolega dan simpatisan HPCI,” kata dia.

Dikatakannya, KHPC yang kini beranggotakan 55 orang anggota dan bermarkas di Nafi Motor Garage, Desa Gondosari, Gebog Kudus, berharap bantuan yang diberikan oleh mereka dapat sedikit meringankan beban bagi para korban banjir.

“Meski yang kami berikan tidaklah seberapa, namun harapan kami ini menjadi berkah, barokah dan bermanfaat,” ungkapnya.

Setelah memberikan bantuan paket sembako plus di Posko MDMC dan diterima oleh Koordinator Dapur Umum MDMC Kudus, Satrio Yudo Budi Wicaksono. selanjutnya KHPC bergerak menuju ke Posko yang berada di Desa Pasuruhan Lor untuk hal yang sama.

Anggota KHPC saat berpose di Posko Banjir Pasuruhan Lor usai memberikan paket sembako bantuannya (Foto: istimewa)

Sementara iti, Koordinator Dapur Umum MDMC Kudus, mengaku berterimakasih dengan partisipasi elemen masyarakat dalam memberikan sumbangsihnya berupa logistik dapur umum dan sembako.

“Sesuai perintah Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus, Dapur umum yang kami dirikan ini merupakan hari terakhir, setelah evaluasi yang dilakukan oleh BPBD kondisi sudah membaik dan bergerak pulih. Malam ini kami akan membagikan ratusan paket jaminan hidup yang berisikan sembako kepada warga terdampak,” kata Satrio. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :