Peduli Disabilitas, Dico Akan Bawa Penerjemah Bahasa Isyarat Ke Konser Musik

oleh -481 kali dibaca

Semarang, isknews.com – Bupati Kendal Dico Ganinduto peduli dengan penyandang disabilitas. Hal itu dibuktikan dengan adanya penerjemah bahasa isyarat saat acara Ngegas Jateng bertajuk “Ngobrol Bareng Ndarboy” yang diselenggarakan di Omah Gedeh, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (8/6) malam.

Dico melihat saat ini industri musik Tanah Air belum cukup memberikan ruang bagi para penyandang tunarungu. 

“Saya menilai di industri musik itu masih ada kotak-kotak mas. Hari ini saya melihat kurang inklusif.

Di luar negeri seperti di Amerika dan Eropa itu sudah biasa kalau di konser ada yang translate. Jadi banyak juga penyandang tunarungu mereka juga bisa senang menikmati musik. Saya mencoba membawa kebiasaan ini ke Indonesia,” ujar Dico saat berdialog dengan Ndaru, personel Ndarboy pada salah satu sesi.

Dico menambahkan dengan adanya penerjemah bahasa isyarat saat konser maka semua kalangan bisa menikmati musik. 

“Ini adalah sesuatu yang ingin kita inisiasi bahwa musik itu bukan hanya untuk sebagaian kalangan tapi untuk semua kalangan termasuk penyandang tunarungu,” imbuhnya. 

Sontak jawaban Dico tersebut mendapatkan respon langsung dari sang istri Chacha Frederica yang menyaksikan langsung acara tersebut.

Chacha tak sungkan menyampaikan kata-kata romantis ke suaminya. 

“I love you Pak Dico,” teriak Chacha sembari tepuk tangan seolah bangga dengan jawaban suaminya. 

“Ngegas Jateng” adalah gerakan yang diinisasi Dico Ganinduto untuk memajukan UMKM Jawa Tengah, dengan harapan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

KOMENTAR SEDULUR ISK :