Pegadaian Syariah Ajak Santri Investasi Sejak Dini

oleh -1.161 kali dibaca

Jepara, isknews.com – Upaya pemulihan ekonomi terus dilakukan, baik dikalangan berskala mikro hingga konvensional. Sementara itu, Pegadaian Syariah bersama sama membangun literasi kepada santri pondok pesantren guna mengedukasi investasi di masa muda untuk masa depan yang cerah kedepan, Kamis (4/11/2021) di Pondok Pesantren Ummul Quro Pecangaan Jepara.

Penyerahan 10 Agen Pegadaian Syariah oleh Hijroh Puranto.

Tak hanya edukasi, Pegadaian Syariah juga memfasilitasi kegiatan Pembukaan Koperasi UREKA Mart dengan memberikan support berupa 12 Unit laptop untuk keperluan koperasi dan support kepada Ponpes Ummul Quro berupa pemberian Tabungan Emas dan pembentukan Agen Pegadaian Syariah.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Tri Antoro selaku Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah PT. Pegadaian Kantor Pusat.

Foto Bersama Penyerahan Tabungan Emas oleh Pegadaian Syariah.

“Dimana ponpes menjadi potensi yang cukup besar guna pemulihan ekonomi di Indonesia, mengingat jumlah santri mencapai 30 ribu lebih, dan juga memberikan 38% potensi peningkatan ekonomi, kami juga berharap sinergitas antar Pegadaian Syariah dengan Pondok Pesantren juga membawa nilai positif,” ujar Tri Antoro.

Foto Bersama Hijroh Puranto Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Pati Raya, Purwita Ayu Kusumawardhani Pemimpin Cabang PT Pegadaian Syariah Pasar Ngabul, Tri Antoro Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah PT. Pegadaian Kantor Pusat.

Dalam kesempatan ini, Hijroh Puranto selaku Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Pati Raya juga menyampaikan harapan untuk keberlangsungan kegiatan kegiatan seperti ini di lain hari mendatang,

“Kita sebagai BUMN terketuk hatinya untuk mensukseskan kegiatan ini, hal tersebut merupakan kebangkitan dari ekonomi umat, hadirnya pegadaian syariah juga diharapkan membantu percepatan ekonomi, dan harapan kami kedepan akan ada lebih banyak kegiatan ekonomi masyarakat seperti ini, bisa jadi ke pesantren pesantren lainnya kedepan,” kata Hijroh.

Foto Stand Pegadaian Syariah di Ponpes Ummul Qura Pecangaan.

Sementara itu, Purwita Ayu Kusumawardani selaku Pemimpin Cabang PT. Pegadaian Syariah Pasar Ngabul menyampaikan tujuan literasi edukasi juga mengenalkan kepada masyarakat mengenai Tabungan Emas yang dinilai sangat bermanfaat bagi anak muda.

“Tentu bagi yang masih awam menganggap investasi emas itu mahal dan rumit, namun sebenarnya investasi emas itu mudah. selain mudah, Tabungan Emas Pegadaian Syariah ini aman dan terpercaya, dengan jaminan emas 24 karat, biaya pengelolaan rekening ringan, nabung emasnya mulai 0.01gram setara 10.000an, dan jika sewaktu waktu membutuhkan dana bisa digadai maupun di jual, menabungnya pun bisa secara online di Pegadaian Syariah Digital,” ucap Ayu.

Ayu juga berharap melalui literasi dan edukasi yang kami berikan dapat memberikan pemahaman kepada santri dan masyarakat mengenai Tabungan Emas Pegadaian Syariah, dan kami juga berharap santri santri di Ponpes ini dapat membuka Tabungan Emas dan belajar berinvestasi sejak muda.

“Bukan hanya untuk santri, pendaftaran gratis Tabungan Emas juga berlaku untuk umum di Bazar Stand Pegadaian Syariah di Ponpes Ummul Quro selama periode 4-6 November 2021,” tutup Ayu. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.