Pejabat Lapas Semarang Ajak Ribuan WBP Semarakkan Pekan Olahraga Permasyarakatan

oleh -1,105 kali dibaca

Semarang, Isknews.com- Dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Jawa Tengah, mengadakan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 dengan pelepasan balon udara yang bertempat di Lapangan Tenis Lapas Kelas I Semarang, Senin (22/04).

Kegiatan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan tersebut, dipimpin oleh Kepala Bidang Keamanan dan Tata Tertib selaku Plh. Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Semarang, Andreas Wisnu Saputro.

Dalam sambutannya ia menyampaikan, Pekan Olahraga Pemasyarakatan sebagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan bukan sekedar formalitas belaka, melainkan sebagai ajang memupuk kebersamaan, sportifitas, dan bakat para warga binaan, sekaligus petugas yang turut serta menyemarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Lapas Kelas I Semarang.

“Kegiatan Olahraga merupakan kegiatan positif yang berguna dalam membangun kembali semangat dan motivasi bagi warga binaan pemasyarakatan maupun petugas lapas. Mari kita jaga bersama keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini dari gangguan keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan tetap berjalan kondisif,” ujar Andreas Wisnu.

Setelah melakukan pelepasan Balon ke udara, Andreas Wisnu memberikan piagam penghargaan pegawai teladan bulan Maret kepada pegawai a.n Kusuma karena telah berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang lewat layanan kunjungan pada bulan lalu.

“Pemberian piagam penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat bagi para pegawai yang lain untuk senantiasa mengimplementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju Back to Basic, dengan tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi disaat serta menerapkan SOP yang berlaku,” imbuhnya,

Tahun ini cabang olahraga seperti futsal, tenis meja, dan catur merupakan beberapa cabang olahraga yang diperlombakan di Lapas Kelas I Semarang.

Sementara itu, guna membina dan mengapresiasi bakat warga binaan dalam bidang tarik suara atau menyanyi, Lapas Kelas I Semarang juga mengadakan lomba nyanyi antar warga binaan.

Tak hanya itu, kegiatan Pekan Olahraga Pemasyarakatan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 22 hingga 26 April 2024.

Diharapkan dengan dihelatnya berbagai turnamen olahraga dan kompetisi bernyanyi tersebut dapat memberikan hiburan serta kesempatan bagi narapidana untuk terlibat dalam kegiatan positif.

“Semoga peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan, tetapi juga untuk merefleksikan nilai dan peran dari pemasyarakatan itu sendiri.” Tandas Andreas Wisnu Saputro.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.