Pelaksaaan PPKM Darurat di Kudus Tunggu SE Gubernur

oleh -1.010 kali dibaca
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kudus, Agus Budi Satrio.

Kudus, isknews.com – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan berlangsung mulai dari tanggal 3-20 Juli 2021 mendatang ditanggapi Pemkab Kudus.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kudus, Agus Budi Satrio, mengungkapkan bahwa pengeluaran SE terkait PPKM Darurat di Kudus menunggu Surat Edaran (SE) dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Meski begitu, lanjutnya, Draft untuk PPKM Darurat di Kudus sudah dibentuk, yang mana penentuannya mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). “Cuma memang kami masih menunggu SE dari Gubernur sebagai tambahan landasan pembuatan SE Bupati Kudus,” jelasnya kepada awakmedia,  Jumat (2/7/2021).

Diketahui, Kebijakan yang tercantum dalam PPKM Darurat diantaranya adalah Kegiatan pada pusat perbelanjaan atau mal atau pusat perdagangan ditutup. Kemudian, Pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan) baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal hanya menerima delivery atau take away dan tidak menerima makan di tempat (dine in).

Oleh sebab itu, pihaknya berharap jika PPKM Darurat mulai diberlakukan di Kudus, mampu meningkatkan kepatuhan masyarakat Kudus mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan bisa menekan penyebaran kasus covid-19 di Kudus,” harapnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :