Pelantikan Sekretaris Desa Jati Kulon Berlangsung Semalam

oleh
Kades Jati Kulon, " Rekruitmen perangkat desa selama 12 tahun saya menjabat sudah mengisi 2 perangkat desa secara tes murni tanpa biaya sedikitpun."( Foto : ISKNEWS.COM )

Kudus, isknews.com – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat desa ( Sekdes ) Jati Kulon berlangsung di Balai Desa penuh khidmat Rabu (28-08-2019).

Kepala Desa Jati Kulon H.Sugeng Prasetyo, mengucapkan, Selamat kepada perangkat desa yang lolos seleksi, Pita Jatika Siwininglan S.Pi sebagai Sekretaris Desa Jati Kulon, Semoga mampu mengemban tugas penuh amanah.

” Rekruitmen perangkat desa selama 12 tahun saya menjabat sudah mengisi 2 perangkat desa secara tes murni tanpa biaya sedikitpun.” Terangnya.


Pita Jatika Siwininglan S.Pi ,Sekdes baru menyampaikan,
” Pertama kali menjabat ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” ( Foto : ISKNEWS.COM ).

Ditambahkannya,” Kami memiliki keinginan untuk membawa desa yang mandiri, perubahan yang lebih baik lagi, seluruh perangkat desa harus bisa komputer, lebih modern, bersama kompak transparan tentang anggaran desa.”

” Ke depan desa Jati Kulon menjadi desa yang mandiri dan dikenal sebagai desa dengan seribu satu inovasi.” Tandasnya.

Sementara itu Sekdes baru,Pita Jatika Siwininglan S.Pi menyampaikan,
” Pertama kali menjabat ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

Senada dengan kepala desa dirinya ingin melaksanakan tugas dengan baik dan berharap desa Jati Kulon lebih maju, lebih kreatif, dan tentunya Inovatif.

Sementara itu warga desa Jati Kulon, Adhi Yulistianto berharap dengan terisinya perangkat desa yang baru. Sekretaris desa memegang peran stategis di Desa, baik dalam penataan administrasi desa dan pengelolaan keuangan desa. 
Dalam kaitan dengan pengelolaan keuangan desa.
Sekretaris Desa adalah perangkat desa yang berkedudukan sebagai unsur pimpinan sekretariat desa yang menjalankan tugas sebagai koordinator Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD).

” Hajad besar yang terdekat adalah mensukseskan Pilkades serta tentunya layanan administrasi dan kewilayahan terkendali, terukur serta transparan ” Terangnya

” Selamat dan Sukses untuk berkarya yang terbaik untuk desa Jati Kulon.” Pungkasnya. ( Fn )

KOMENTAR SEDULUR ISK :