Peluncuran Program ‘BKPRMI Peduli’ Perdana, Bagikan 50 Paket Sembako di Masjid Samirejo Dawe

oleh -355 kali dibaca
Ketua DPD BKPRMI Kudus didampingi sejumlah pengurus teras lainnya saat memberikan bantuan secara simbolik terhadap warga di sekitar Masjid Miftahuddzakirin Dukuh Gringging, Samirejo, Dawe, Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Kudus menggelar program BKPRMI Peduli yang perdana dengan mengadakan pembagian sembako bagi warga di sekitar masjid Miftahuddzakirin di dukuh Gringging, desa Samirejo, Kecamatan Dawe Kudus, Minggu (14/02/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah takmir, pengurus Masjid dan jamaah serta warga dan kepala desa Samirejo Awang Indra Kusuma serta para pengurus BKPRMI Kudus.

Menurut ketua pelaksana program BKPRMI Peduli Hadi Purwanto, pembagian santunan sembako untuk dhuafa dan fakir miskin disekitar masjid ini diberikan kepada sebanyak 50 warga yang ada disekitar masjid.

“Isinya adalah paket sembako seperti beras, mie instan, telur dan minyak goreng,” kata Hadi Purwanto, Minggu (14/02/2021).

Sementara itu ketua DPD BKPRMI Kudus, Kuswanto, usai kegiatan pembagian sembako mengatakan, hari ini sebagai hari pertama peluncuran program BKPRMI peduli yang pertama kalinya.’

“Nantinya kegiatan ini akan dilakukan bergiliran. Anggota kami ada di seluruh kecamatan di Kudus, nanti kita akan berputar di 9 kecamatan di Kudus,” ujarnya.

Menurutnya BKPRMI Kudus hanya menyalurkan amanah yang dititipkan kepada pihaknya dari para dermawan dan donatur tetap yang ada di lembaganya.

“Tujuan utamanya jelas untuk memakmurkan Masjid, semoga harta benda yang diamanahkan oleh para donatur kepada kami ini bermanfaat dan membawa keberkahan” kata dia.

Tak hanya itu rincinya, kedepan program BKPRMI Peduli selain pembagian sembako warga sekitar Madjid, juga akan dilakukan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu dan pengadaan ambulans untuk kesehatan dan kesejahteraan warga sekitar Madjid.

“Seiring meningkatnya kepercayaan kepada lembaga kami, dari hari kehari jumlah dermawan dan donatur kami harapkan terus meningkat baik secara perorangan maupun kelembagaan, semua dengan satu tujuan memakmurkan masjid,” tandas Kuswanto.

Sementara itu Kades Samirejo, Awang Indra Kusuma, menyambut baik program yang diluncurkan oleh BKPRMI Kudus, dalam sambutannya dia mengapresiasi program yang ditujukan bagi warga yang terdampak akibat pandemi covid-19. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.