Pembangunan GOR Wergu Wetan Dilaksanakan 3 Tahun Anggaran

oleh -1,017 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Wergu Wetan, di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, dilaksanakan dalam tiga tahun anggaran, yakni Tahun Anggaran (TA) 2014, 2015 dan 2016. itu berarti, beaya sebesar Rp 4,98 miliar, yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Kudus, untuk membeayai pembangunan GOR tersebut, dalam penggunaannya terbagi dalam tiga tahap.
Kepala Bidang Olah Raga Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuno, yang dihubungi isknews.com, Selasa (3/10), membenarkan hal itu. Menurut dia, karena berlangsung selama tiga tahun anggaran, maka sampai saat ini hasil dari pembangunan GOR itu belum bisa terlihat. “Jadi kalau pada salah satu bagian bangunan GOR, yang kelihatannya belum baik, misalnya dinding yang plesterannya belum rata, itu karena prosesnya belum selesai. Juga kalau ada yang sudah dicat, itu baru cat dasar. Masih ada tahapan pengerjaan berikutnya.”
Hal itu dibenarkan oleh pelaksana dari penyedia jasa, yang mengerjakan proyek tersbut, Puryadi. Dihubungi isknews.com, di lokasi proyek, sesuai dengan arahan dari SKPD terkait, proyek pembangunan GOR Wergu Wetan, dilaksanakan dalam tiga tahun anggaran. Pada TA 2014, pengerjaannya difokuskan pada rehablitasi fisik, berupa peninggian atap, dan pembanguan pagar di sebelah utara gedung, yang akan merubah gedung tersebut menjadi menghadap ke selatan. Juga pembenahan bagian dalam, yakni tribun dan lain sebagainya.
Selanjutnya, pada TA 2014 ini, pembangunannya difokuskan pada pengeramikan semua bagian dalam gedung, yakni permukaan lantai dan trubun, serta pemasangan plafon. Dan pada TA 2016, adalah tahapan finishing, yang sangat menentukan dalam semua tahapan pembangunan proyek tersebut, karena pada tahapan itulah akan diketahui, hasil pembangunan gedung GOR Wergu Wetan itu. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :