Pemilihan Ketua OSIS SMA 2 Bae Gunakan Inovasi E – Voting

oleh -1,456 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemilihan ketua OSIS yang umumnya dilakukan dengan cara manual dengan mencoblos gambar calon, kini dilakukan dengan 2 metode yakni metode E – voting dan menggunakan metode manual. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA 2 Bae Kudus (05/08) tersebut diikuti seluruh siswa kelas X hingga kelas XI.

Kepala sekolah SMA 2 Bae Kudus, Saiful Bakri, Spd. Mpd menegaskan bahwa, peserta, didik SMA adalah generasi calon pemimpin masa depan yang hebat, untuk itu perlu belajar mengimplentasikan nilai demokrasi yang relegius nasionalis berbudaya dalam memilih pemimpin masa depan, hal ini sesuai dengan pemilihan ketua OSIS baru tahun pelajaran 2017/2018.

“Dalam memilih berdasarkan pada kompetensi pemimpin bukan pada subyetifitas dan kepentingan sesaat.LUBER DAN JURDIL tetap dinomorsatukan. Pemilihan ini sistemnya manual dan online yang merupakan inplementasi pelajaran PKN.IT. Ekonomi.Sosiologi dll.” Tandasnya.

Kegiatan yang berlangsung ini merupakan kerjasama OSIS SMA 2 Bae Kudus dengan KPU ( Komisi Pemilihan Umum,red) hal itu disampaikan Pembina Osis SMA 2 Bae Zuhri Habiseno, bahwa pihaknya meminjam 10 set peralatan pemilihan, seperti bilik, coblosan, tatakan dan kotak suara.

Sementara itu anggota KPU yang hadir, Eni Misdayani mengapresiasi adanya inovasi E – Voting yang digunakan sebagai cara memilih ketua OSIS pelajaran 2017/2018, cara pemilihan ini dalam lingkup kecil lebih efektif dan efisien.” Tentunya ketika digunakan dalam lingkup yang lebih besar harus melalui beberapa persiapan regulasi dan pedoman teknis agar tidak mencederai asas Pemilu .” Pungkasnya.(Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.