Pemkab Rembang Kurban Satu ekor Sapi Berbobot 7 kwintal

oleh -946 kali dibaca

Rembang,isknews.com (Lintas Rembang)- Pemkab Rembang menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid Agung Rembangbdi halaman masjid Agung Rembang, Jum’at (1/9/2017). Penyerahan satu ekor sapi berbobot kurang lebih 7 kwintal itu dilakukan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz kepada Wakil Ketua pengurus Masjid Agung, Muhammad Munib Muslih seusai sholat Idhul Adha.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan Hari raya kurban ini mengisahkan betapa besar kecintaan dan ketaatan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail AS kepada Allah SWT. Meskipun Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya yang Nabi Ismail.

“Nabi Ibrahim maupun Nabi Ismail tidak pernah ada rasa tidak ingin melaksanakan perintah dari dari Allah SWT. Semua dilaksanakan dengan ikhlas, bahkan Nabi Ismail dengan ikhlas siap untuk disembelih,” ujarnya.

Setelah keduanya ikhlas taat untuk menyembelih dan disembelih, justru Allah menunjukkan kuasa dan kasihNya dengan mengganti Nabi Ismail dengan seekor kambing. Peristiwa tersebut kemudian disyari’atkan untuk Nabi Muhammad dan umatnya.

Terkait penyerahan sapi kepada pengurus masjid merupakan bentuk kepedulian Pemkab kepada warganya. Karena di hari raya Idul Adha ini diajarkan untuk saling berbagi khususnya daging kurban dengan sesame baik yang kaya maupun yang miskin.

Sementara itu Munib Muslih mengapresiasi pemkab Rembang karena telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Masjid Agung sendiri menerima enam ekor sapid an satu ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemkab , apalagi pemkab maupun Bupati merupakan panutan bagi masyarakat,” tuturnya.

Seusai penyerahan hewan kurban di masjid agung, Bupati menuju ke rumah pribadinya yang ada di Pamotan. Bupati secara pribadi berkurban dua ekor sapi dan akan menyerahkannya kepada warga secara langsung. Sementara itu Wakil Bupati Rembang seusai sholat Idhul Adha dan kegiatan penyerahan hewan kurban di masjid Agung kembali ke kediaman pribadinya di desa Sidowayah untuk berkurban satu ekor sapi an satu ekor kambing. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :