Pemprov Juga Sudah Kandangkan Mobil Dinas

oleh -833 kali dibaca

Semarang –  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Dr Ir Sri Puryono KS MP lakukan  inspeksi mendadak (sidak) keberadaan mobil dinas di belakang Gedung B Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (1/7). Ya, pada hari terakhir masuk kerja saat ramadan itu, seluruh mobil dinas, kecuali mobil operasional Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, diminta untuk diparkir di kantor masing-masing SKPD. Mobil-mobil itu pun wajib dilaporkan kepada Sekda. “Nih pak, yang (mobil pelat) nomor 15 punya saya. Sudah diparkir di sini,” ujar Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Tengah Eddy Djoko Pramono yang mendampingi Sekda melakukan sidak.

Sekda Sri Puryono menyampaikan instruksi Gubernur Jawa Tengah agar para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah “mengandangkan” kendaraan dinasnya di kantor, dilaksanakan oleh jajarannya. Untuk memastikannya, sekda didampingi Asisten Pemerintahan, Asisten Kesejahteraan Rakyat, dan Asisten Administrasi, melakukan sidak di sejumlah SKPD. Antara lain, di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sekretariat DPRD, Dinas Sosial, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah.  “Sesuai perintah pimpinan baik pusat maupun provinsi, Pak Gubernur,supaya kendaraan dinas tidak dipergunakan untuk kepentingan pribadi saat lebaran. Saya cek semuanya tertib. Padahal kita hanya berikan imbauan, kemudian saya WA grup, artinya teman-teman tingkat kepatuhan, loyalitasnya kepada pimpinan luar biasa. Saya berharap itu terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Sri Puryono.

Tidak hanya menyangkut keberadaan mobil dinas di kantor, Sekda juga melakukan pengecekan sejumlah mobil dinas. Baik kelengkapan kendaraan maupun kebersihannya. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah mobil dinas yang digunakan benar-benar dirawat.

Sebelumnya, sekda juga memimpin apel pagi yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur. Sri Puryono berpesan agar memanfaatkan hari libur dengan sebaik-baiknya sehingga dapat kembali aktif bekerja pada Senin (11/7) mendatang. “Ada libur 10 hari. Manfaatkan sebaik-baiknya sesuai makna Idul Fitri. Tidak perlu pergi-pergi yang tidak perlu, belanja juga seperlunya, sesuai kebutuhan,” tandasnya. (hj)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.