Pencetakan SIM di Polres Kudus Sudah Kembali Lancar

oleh

Kudus, isknews.com – Usai mengalami kelangkaan material selama beberapa bulan. Kini, proses pencetakan SIM di Kabupaten Kudus sudah kembali berjalan lancar.

BAUR SIM Satlantas Polres Kudus, Aiptu Nasikin mengatakan mulai tanggal 31 September lalu, pihaknya tidak lagi memiliki hutang material SIM. Hal ini terjadi lantaran proses pendistribusian material SIM dari Mabes Polri sudah kembali lancar. Sehingga permasalahan kekurangan material SIM di daerah perlahan mulai teratasi.

TRENDING :  Polres Kudus Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

“Dari Mabes Polri pendistribusiannya secara bertahap. Dulu seminggu sekali, kita ambil ke Polda Jateng sekitar 1000 material. Namun, pasca kelangkaan perminggunya kita diberi 2000 material,” jelasnya.

Imbuhnya, “Pasca keterlambatan material lalu, kami memang diberi jatah lebih. Selain untuk memenuhi kekurangan, sisanya digunakan memenuhi permohonan SIM baru,”

Melimpahnya ketersediaan material SIM ini, mendorong pihaknya untuk menggerakkan masyarakat yang sebelumnya mendapatkan surat keterangan agar segera datang ke Mapolres Kudus. Guna menukarkan suket dengan Smart SIM.

TRENDING :  Polisi Yang Satu Ini Patut Diteladani, Meski Capek Pulang Kerja Tetap Antusias Ikut Kerja Bakti

“Pencetakannya kami lakukan bertahap. Material yang ada memang kami utamakan untuk memenuhi permintaan pencetakan Smart SIM di bulan Mei sampai Juli lalu. Setelah itu, baru kami lakukan pencetakan SIM untuk bulan Agustus dan September,” katanya.

Ditegaskannya, proses pencetakan SIM bulan Mei – Juli diproses dihari yang sama. Sementara untuk pencetakan SIM bulan Agustus dan September membutuhkan waktu selama dua hari.

TRENDING :  Sigap Ungkap Kasus, Unit Laka Satlantas Polres Kudus Diapresiasi Pihak Korban

“Untuk pencetakan Agustus – September hari ini minta, besuk SIM sudah bisa diambil,” lanjut dia.

Dengan tercukupinya material SIM ini, Nasikin meminta agar masyarakat yang cukup umur maupun masyarakat yang sudah jatuh tempo perpanjangan SIM bisa segera mengurusnya ke Mapolres Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :