, ,

Pendidik dan Tendik PKBM Sejati Kudus ikuti Pelatihan Penguatan Literasi Numerasi

oleh -1,154 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi pendidik, sejumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik) PKBM Sejati Kudus mengikuti pelatihan Penguatan Literasi dan Numerasi mulai tanggal 14-15 Juni 2024, di @Hom Hotel Kudus.

Ketua PKBM Sejati Kudus, Anna Rita, S.Pd., M.E. menjelaskan, Kegiatan tersebut mendatangkan Narasumber dari Pendidikan Masyarakat Disdikpora Kabupaten Kudus dan Nara sumber dari luar bidang pendidikan kesetaraan,

“Kami undang Narasumber Kepala seksi Dikmas Disdikpora Kudus, Ibu Frida Mulya Utami, S.IP. Nara sumber Bapak Rain Adistya, S.Pd.,” jelas Anna, Minggu, 16 Juni 2024.

Ia melanjutkan, Guru dengan kemampuan literasi numerasi yang baik dapat mengajarkan kepada siswa agar siswa dapat berfikir kritis dengan kompetensi pembelajaran.

Disampaikan Anna, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan kepala sekolah dalam literasi dan numerasi, yang selanjutnya akan meningkatkan keterampilan peserta didik dalam literasi dan numerasi melalui beberapa,

“Beragam cara itu diantaranya menumbuhkan budaya literasi di satuan Pendidikan melalui lingkungan fisik sekolah, lingkungan sosial afektif, lingkungan akademik dan peningkatan kecakapan literasi, Penguatan pembelajaran berbasis literasi dan numerasi untuk semua mata Pelajaran, serta menyusun rangcangan pembelajaran berbasis literasi dan numerasi sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi peserta didik,” bebernya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :