Pengoperasian Traffic Light Perempatan Tugu A Yani Tunggu Proyek Trotoar Kelar

oleh -916 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Dari sebanyak tiga titik traffic light yang dipasang oleh Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkoninfo) Kabupaten Kudus, masih satu titik yang belum dioperasikan secara penuh, yakni yang letaknya di perempatan Tugu A Yani, depan gedung DPRD Kudus.
Menurut Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto, yang dihubungi isknews.com, Rabu (18/5), belum dioperasikannya traffic light di perempatan Tugu A Yani itu, dikarenakan terbentur adanya proyek trotoar di Jalan Agil Kusumadia. Proyek yang dikerjakan bersamaan dengan pembongkaran median jalan itu, menyebabkan lalu lintas di jalan tersebut menjadi kurang lancar dan semrawut, sehingga kalau traffic light itu dioperasikan, dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan, terutama pada saat lampu merah menyala.
“Nanti kalau proyek trotoar sudah selesai dan lalu lintas sudah lancar, traffic light itu akan dioperasikan. Sementara ini yang dinyalakan baru lampu kuning, atau warning light.”
Sementara untuk traffic light di dua titik lainnya, ungkapnya lanjut, sudah dioperasikan sekitar satu satu bulan yang lalu, yakni yang letaknya di perempatan Burikan dan perempatan Universitas Muria Kudus (UMK). Pihaknya berharap pemasangan rambu-rambu pengaturan lalu lintas itu dipatuhi, karena tujuannya adalah untuk keselamatan para pengguna jalan raya.
Seperti diberitakan di isknews.com, Dishubkominfo Kabupaten Kudus, Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR), pada TA 2016 ini, melaksanakan pengadaan sejumlah proyek, yakni pemasangan traffic light di tiga titik dengan anggaran Rp 1,48 miliar, lampu warning light di 40 titik, anggaran Rp 1,41 miliar, Rambu-rambu Pendahulu Penunjuk Arah (RPPJ) dan pengadaan guadril di 41 titik, anggaran Rp 1,48 miliar dan pengadaan marka jalan sepanjang 20 kilometer dengan anggaran sebesar Rp 1,08 miliar. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :