Pengungsi Banjir Demak di Kecamatan Jati Kudus Bertambah hingga 3.207 Jiwa

oleh -1,044 kali dibaca
Foto: Dok. Diskominfo Kudus

Kudus, isknews.com – Pengungsi banjir Demak, Jawa Tengah di Kabupaten Kudus jumlahnya terus bertambah. Sampai Senin (12/2/2024) pukul 07.25 WIB jumlahnya menjadi 3.207Jiwa.

Sebelumnya, pada Minggu (11/2/2024) malam pukul 23.15 WIB jumlah pengungsi yang tercatat ada 3.131 jiwa. Sehingga ada penambahan setelah proses pendataan dilakukan lebih jauh.

Demikian keterangan tertulis dari Camat Jati Fiza Akbar yang diterima isknews.com, Senin (12/2/2024).

Dirinya menambahkan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan semua stakeholder yang ada. Sehingga penyaluran logistik bisa tepat sasaran.

”Kami terus komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya Pemdes terkait pendataan dan pendistribusian bantuan agar sampai ke tangan yang berhak menerima,” terangnya.

Pengungsi banjir Demak menempati 19 posko pengungsian yang didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus. Mereka menempati sejumlah tempat yang ada di wilayah Kecamatan Jati, Kudus.

Diantaranya di Jembatan Tanggulangin, Terminal Kudus, Baldes Jati wetan, Pesantrenm RSUD dan sejumlah rumah warga yang tersebar di Desa di Kecamatan Jati, yakni Jati Wetan, Jepangpakis, Loram Kulon, Loram Wetan, Ploso, Jetis Kapuan , Pasuruan Lor, Ngembal Kulon, Megawon, Tumpang krasak, dan lainnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :