Penjelasan Kepala Disdukcapil Pati, Terkait Blangko e-KTP

oleh -1,021 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Setelah Bupati Pati Sidak di Kantor Disdukcapil, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dadik Sumardji mengakui dalam proses pembuatan e-KTP sudah sesuai prosedur.

” Dalam perekaman KTP kami lakukan secara bergantian yaitu mendahulukan masyarakat yang mendaftar lebih dulu, kalau yang baru mendaftar melakukan perekaman baru ya harus menunggu ketersediaan blangko berikutnya.” Jelas Dadik. Saat memberikan keterangan kepada awak media Senin, (15/5/2017) usai sidak.

Lanjut, proses pencetakan e-KTP dikarenakan kerusakan server selama dua minggu, namun hal itu sudah diperbaiki dan perbaikan server tersebut tidak sebatas di tingkat Propinsi tetapi sampai pada Kementrian Dalam Negeri dalam mencocokan datanya.

” Persoalan kerusakan pada server kami ketika droping blangko pada tahap I sebanyak 10 ribu. Alhamdulilah semuanya sudah selesai di cetak, kemudian sudah dibagikan kepada pemohon yang sudah merekam lebih dulu.” Lanjutnya.

Kemudian untuk droping ke dua blangko yang di kirim oleh Kementrian Dalam Negeri 26 ribu sampai saat ini tersisa 11 ribu.

“Untuk droping blangko e-KTP tahap II sebanyak 26 ribu, dan masih tersisa 11 ribu dan itu bukan sisa namun belum di cetak, semua itu tidak harus sekaligus jadi. Kami mempunyai 6 mesin cetak blangko.” Tambah Dadik.

Kendalanya dalam pencetakan blangko e-KTP adalah pada server dan pada mesin cetak, kalau di paksakan mencetak dengan kapasitas banyak mesin cepat panas dan server tidak kuat.

“Kalau terkait internal tidak menjadi masalah, hanya yang sering terjadi kendala pada server.” Tutupnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.