Penyalahgunaan Narkoba di Pati Didominasi Buruh Kasar

by
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kasat Narkoba, AKP Puji Raharjo mengungkapkan, mayoritas pengguna narkoba di Bumi Mina Tani, merupakan buruh kasar dan bukan dari kalangan menengah ke atas.

“Sebagian besar pemakainya justru dari golongan menengah ke bawah, atau tenaga kasar. Seperti yang pernah kami tangani itu kuli panggul ketela dan sopir. Kecenderungan mereka coba-coba,” terangnya, Rabu (11/10/2017).

Kebanyakan pelaku yang berhasil diringkus dikisaran usia 30 – 45. Hingga, pertengahan bulan Oktober ini, AKP Puji membeberkan telah mengungkap sebanyak 19 kasus penyalah gunaan narkoba.

TRENDING :  Tiga Ranperda Diserahkan ke Dewan

“Dari jumlah tersebut, sedikitnya 15 kasus sudah masuk ke meja hijau. Sementara, empat kasus sisanya belum disidangkan,” jelasnya.

Dalam kasus tersebut, imbuh dia, Kecamatan Juwana dan Pati Kota masih menjadi daerah dengan tingkat kerawanan yang paling tinggi.

TRENDING :  Lima Aset Tanah Pemprov akan Ditarik ke Kabupaten

“Karena apa, dua daerah tersebut merupakan tempat bertemunya orang dari berbagai daerah, dan memang cenderung ramai,” papar AKP Puji.

Ditambahkan, sebagian besar kasus yang berhasil diungkap merupakan pelaku dengan narkoba kurang dari satu gram. “Kebanyakan mereka masih pemain kecil, itu pun mereka konsumsi sendiri dengan cara iuran,” katanya.

TRENDING :  Hari Ini Dibuka Kembali Pendaftaran PPD Bagi 4 Desa Gagal Rekrutmen

KOMENTAR SEDULUR ISK :