Penyebab, Almari Pendingin Jenazah di RSUD Soewondo Meledak

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kejadian meledaknya Almari Pendingin Jenazah di RSUD Soewondo, Sabtu (14/10/2017). Disebabkan kondisi almari sudah rusak.

Menurut keterangan yang disampaikan pihak RSUD Soewondo Subagyo, sebelum meledak kondisi almari berada didalam ruangan, kemudian almari tersebut dikeluarkan untuk diperbaiki di teras depan ruang jenazah.

TRENDING :  Ombudsman Sidak Jembatan Batang Bambu di Kelurahan Sunggingan

“Kejadian ledakan itu pada pukul 09.30 Wib karena ada oksigen yang bercampur oli, sehingga menimbulkan ledakan. Kemungkinan, teknisi tidak rapat dalam menutup oli sehingga masih ada sisa oli yang bocor,” ungkapnya.

Lanjut, pada saat kejadian, beruntung kondisi sekitar ledakan tidak ada orang. Hanya, ada beberapa orang yang berada di ruang terdekat sempat kaget, lantaran bunyi ledakan terdengar keras.

TRENDING :  Beri Contoh Masyarakat, TNI Tes Narkoba Tiga Bulan Sekali

“Kami sudah mengevakuasi tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pasien yang berada di sekitar ruangan juga aman-aman saja, tidak ada masalah,” imbuhnya.

TRENDING :  Petani Pati Tolak Import Beras

Akibat dari kejadian tersebut, atap teras ruang jenazah rusak parah sehingga perlu adanya perbaikan.

“Kami belum bisa memastikan untuk kerugian akibat insiden ini. Hanya, kondisi kamar jenazah untuk sementara tidak bisa digunakan,” pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :