PENYERAPAN GABAH PETANI OLEH TIM SERGAP DI WILAYAH KEC UNDAAN

oleh -1,167 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Penyerapan Gabah petani oleh tim Sergab Wilayah kec.Undaan Kab.Kudus yang dilaksanakan hari Rabu (08/06) yang dimulai pukul 09.30 – 11.00 WIB di lahan persawahan milik Noor Said, Poktan “Kondang Wiro Tani” dengan luas sawah 9000 m2 alamat Desa Undaan Tengah gang 8 kec Undaan kab.Kudus.

image

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:Dandim 0722 kudus,Kasdim 0722 Kudus,Para Danramil Dim 0722 Kudus,Ahmad kholisun (Kasub Bulog Divre II Pati) beserta anggota,Pasi ter dim 0722,Danunit 0722,Muspika kec undaan,Upt dinas pertanian kec undaan (Bp. Sunarto),Bp. Kaspono (FKP3A kedung ombo),Bp. Akrab tua P3A wilalung,Bp. Darwoto tua gapoktan Undaan tengah,Anggota Koramil 03/Undaan,Kepala desa undaan tengah beserta perangkat dan Bp. Harsito (Dinas pertanian Kab Kudus).

image

Dalam sambutannya ,Komandan Kodim 0722 Kudus,Letkol.CZi Gunawan Yuda Kusuma menyampaikan,ucapan terimakasih kepada seluruh instansi yang hadir dalam acara Sergab ini.

“Apresiasi yang sangat positif saya sampaikan kepada para gapoktan yang berjiwa Merah Putih yang mau memberikan hasil panenya untuk diserap oleh Bulog.” Paparnya.

Ditambahkanya,”Saya berharap kepada Bulog agar senantiasa berkordinasi kepada kita dan para Gapoktan untuk senantiasa bersama sama dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan kegiatan ini tidak hanya seremonial saja.”

“Mudah mudahan target 100% yang di berikan oleh Menteri Pertanian kepada kita bisa terpenuhi,Kodim 0722 Kudus pada saat ini sudah mencapai 75% dan diharapkan pada MT – II ini peyerapan gabah bisa mencapai 100%.” Tandasnya.

“Dengan adanya swasembada pangan dihapkan Indonesia semakin kuat. Saat ini kita melaksanakan penyerapan gabah diharapkan kedepan kita bisa melaksanakan penyerapan yang lain contohnya beras, jagung dan kedelai.” Pungkasnya.(Mr)
Sumber : Lap.Dan.Unit.

KOMENTAR SEDULUR ISK :