Pekan Kedua Perbaikan Jembatan Braholo, Tahap Pemasangan Pelat Bondek

oleh

Kudus, isknews.com – Progres pembangunan jembatan Braholo di Dukuh Derbongan, Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo Kudus, kini telah memasuki tahapan pemasangan pelat dak bondek.

Menurut Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, Arief Budi Siswanto, di pekan kedua atau hari ke 16 ini pihaknya telah menyelesaikan tahapan pemasangan pelat bondek di atas ruas jembatan yang diperbaiki.

“Pemasangan Bondek atau Floor Deck secara teknis adalah pengganti tulangan dan struktur pelat lantai sekaligus menggantikan fungsi multiplek pada cor konvensional,” kata Arief saat ditemui di kantornya, Jumat (07/08/2020) sore.

Pemasangan untuk sisi yang sementara masih digunakan sebagai jalur sepeda motor dan pejalan kaki belum dilakukan, karena masih digunakan untuk jalur pintasan bagi warga.

“Nantinya bila sudah tahapan paemasangan bondek di jalur sepeda motor, terpaksa akses ke jembatan kita tutup total,” ujarnya.

Pemasangan Bondek atau Floor Deck di ruas jembatan Brahholo yang rusak (foto: YM)

Selanjutnya usai pemasangan bondek untuk plat lantai akan dilanjutkan dengan tahap pemasangan berikutnya dipekan ini

“Pemasangan bearing, pembesian dan tahap terakhir adalah pengecoran lantai jembatan,” tuturnya.

Seperti diketahui bagian jembatan Braholo yang diperbaiki adalah sepanjang 22 meter dan lebar 5 meter. Dengan biaya perbaikan sekitar Rp 200 juta dan target rampung pekerjaan akhir September 2020. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :