Perbankan Diminta Bantu Pengentasan Kemiskinan Melalui Penyaluran Kredit Produktif

oleh
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat merismikan salah satu kantor cabang perbankan di Lasem. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Perusahaan Perbankan yang ada di wilayah Kabupaten Rembang diharapkan dapat berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Rembang, salah satunya dengan penyaluran kredit produktif. Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dalam peresmian gedung baru kantor cabang pembantu Bank Jateng Lasem, Senin (26-03-2018) pagi.

TRENDING :  Pemkab Gagas Kenalkan Produk UMKM Melalui Karnaval

Bupati mengatakan, pihak perbankan tidak perlu ragu untuk berinvestasi terhadap kelompok UMKM maupun para petani. Sebab menurutnya perkembangan ekonomi di Rembang lebih tinggi dibandingkan angka inflasi.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat merismikan salah satu kantor cabang perbankan di Lasem. (Rendy/ISKNEWS.COM)

“Pertumbuhan ekonomi di Rembang 5,3% sedangkan inflasi 2,6%, maka dari itu pihak perbankan tidak perlu ragu untuk berinovasi mengucurkan dananya kepada kelompok UMKM dan para petani,” paparnya.

TRENDING :  Ladang Usaha, Berpanen Uang dari Handphone dan Komputer

Menurut Bupati, upaya pengembangan pelayanan kepada UMKM, petani, dan nelayan, tentu akan membuat Bank Jateng lebih siap bersaing dengan bank lain. Terlebih mengingat saat ini bank lain sudah mulai ada pelayanan ke pegawai.

TRENDING :  Tugu Lilin dibongkar, Demi Percantik Wajah Kota

“Kita lahan tebu sekitar 9000 hektar, area tembakau 5000 hektar, barangkali nanti Bank Jateng bisa masuk ke sana.” terangnya

Selain itu, dana CSR diminta juga agar diberikan secara proporsional dan merata untuk semua wilayah. Tidak perlu melihat jauh dekatnya lokasi dengan perusahaan. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :