Peringati Hari Batik, Paduwipa Gelar Fashionshow On The Street

oleh -1,076 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Batik Bakaran, Baju batik khas Pati ikut dalam fashionshow on the street, yang digelar Paguyuban Duta Wisata Pati (Paduwipa) dalam rangka peringati hari batik di area Simpang 5 Pati, Minggu (1/10/2017).

Tanpa canggung, para duta wisata kabupaten pati ini berlenggak lenggok diantara masyarakat umum. Bahkan, acara ini seperti menjadi hiburan gratis bagi masyarakat yang menyaksikan.

Ketua Paduwipa, Haris Subagya mengungkapkan, fashionshow ini adalah gagasan bersama antara Paduwita dengan pengusaha batik bakaran. Dengan acara ini diharapkan, masyarakat bisa lebih mencintai batik bakaran sebagai batik asli kabupaten Pati.

Foto: Paduwipa Gelar Fashionshow On The Street. (Dok. Isknews.com)

“Menarik, karna fashionshow on the street ini memang baru pertama diadakan di Pati. Dengan acara ini masyarakat akan lebih tertarik untuk menggunakan batik bakaran,” ungkapnya.

Haris berharap, kedepan batik bakaran tidak hanya dikenal luas oleh masyarakat Pati saja. Melainkan bisa dikenal secara nasional, bahkan international.

“Kabupten Pati memiliki banyak potensi, salah satunya ya batik bakaran ini. Maka dari itu, kita sebagai generasi penerus harus terus melestarikannya,” harapnya.

Sementara itu, pengusaha batik bakaran, Tamsis mengatakan. Dirinya sangat senang bisa ikut serta mengkampanyekan batik dengan cara fashionshow seperti ini.

“Di momen hari batik nasional ini kita berharap agar batik bakaran bisa lebih dikenal. Dengan itu tentu akan berdampak baik pada industry batik, khususnya di Kabupaten Pati,” pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.