Peringati HUT 16, DPC Satria Santuni Anak Yatim dan Deklarasi Daryono Jadi Bacagub Jateng

oleh -827 kali dibaca
Sejumlah anggota DPC Satria Kudus dalam peringatan HUT 16 juga menggelar deklarasi dukungan kepada Sudryono ketua DPD Gerindra Jawa Tengah untuk maju sebagai Gubernur dalam Pilkada Jateng 2024 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kudus memperingati hari ulang tahunnya yang ke 16 dengan menyelenggarakan potong tumpeng dan santunan bagi anak-anak yatim dan piatu yang bertempat di sekretariat DPC Satria Kudus  di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kudus, Kamis (30/05/2024).

Menurut Dewan Pembina Satria yang juga Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kudus Kuswanto mengatakan, saat ini Satria sebagai organisasi sayap Gerindra menjadi garda terdepan dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan serta dalam penanggulangan bencana.

Selain itu, kata dia, di usianya yang ke 16, kader Satria diharapkan memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur Organisasi.

“Kepengurusan Satria saat ini sudah mencapai ke anak cabang, desa bahkan ke akar rumput hampir diseluruh ranting memeiliki keanggotaan Satria,” kata Kuswanto.

“Ini menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi Satria selama ini, serta bisa merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat Pengembangan di masa yang akan datang,” ujar Kuswanto.

Tak hanya pembagian santunan anak yatim, dalam kesempatan tersebut DPC Satria juga menggelar Deklarasi dukungan kepada Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah pada kontestasi Pilkada Gubernur 2024.

Pada kesempatan tersebut Kuswanto menyampaikan, anggotanya telah bertekad memenangkan Mas Dar dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024 di Kabupaten Kudus.

“Satria itu Underbouw partai dan Mas Dar sebagai Ketua DPD Jateng dan saat ini diperintah Ketua Umum yakni Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah,” kata dia.

Menurutnya, untuk memenangkan Mas Dar, anggota Satria yang tersebar dan sudah ada di tiap ranting dan selalu bergerak membantu masyarakat, akan bergerak memenangkan Mas Dar.

“Keberadaan Satria selama ini tidak hanya untuk gagah-gagahan, namun juga menjadi relawan saat terjadi bencana, ini poin ketika anggota Satria mensosialisasikan Mas Dar,” ujarnya.

Saat disinggung siapa kandidat Cabup yang didukung Satria, Kuswanto menegaskan akan mendukung Bacabup-bacawabup dari kader Gerindra.

“Siapapun yang direkomendasi DPP, Satria siap memenangkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Satria Kabupaten Kudus Hedi Hasanuddin menyebut, disamping ber KTA Gerindra, Cabup Cawabup nantinya harus yang Ceto.

“Sosok Cabup Cawabup harus bisa membesarkan partai Gerindra, dan dari dalam hati kami, pingin yang Ceto saja, sudah ada pasangannya, Idzhar Ceto,” terangnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.