Persiku Berburu Pemain Baru

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus mulai berburu pemain untuk mengarungi musim 2018. Rencananya akhir Januari ini akan mulai dibuka proses seleksi.

Hal itu disampaikan Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno, Kamis (18/01/2018) saat ditemui ISKNEWS.COM di kantornya.

”Persiku akan menggelar seleksi pemain akhir Januari 2018 setelah kompetisi Divisi I selesai,” katanya.

Sutrisno menjelaskan, sebenarnya untuk skuad Persiku musim 2018 sudah ada gambaran. Yakni dengan mengoptimalkan para pemain Persiku di musim sebelumnya, ditambah pemai dari Porprov dan diklat.

TRENDING :  Babak Pertama Persiku Sudah Mampu Unggul Dua Gol Tanpa Balas

Selain itu juga akan dibuka seleksi untuk umum, yang mana diharapkan pemain dari luar daerah dengan kualitas yang mumpuni ada yang ikut mendaftar.

Meskipun regulasi belum turun, lanjut Sutrisno, tapi kemungkinan besar tidak ada perubahan secara signifikan. Menurut info yang diperolehnya, regulasi pemain hampir sama dengan musim sebelumnya yaitu U-23 ditambah lima pemain U-30.

TRENDING :  Wakil Bupati Terpilih Kenalkan Indra Sjafri Pemain Muda Pati

”Kalau memang benar regulasinya sama tentu Persiku sudah memiliki bagan klub. Tapi kami tetap fokus mempersiapkan terlebih dahulu yang U-23,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kalau nantinya tidak ada perubahan regulasi pihaknya mempertimbangkan akan kembali memanggil pemain senior Persiku.

Seperti Sugeng Riyadi,, Arif Fathul, Media Setiawan, Idris, Denny dan lain sebagianya. ”Bahkan tidak menutup kemungkinan kita akan ambilkan dari pemain luar daerah yang dianggap layak membela Persiku,” tandasnya.

TRENDING :  Menang 2 Gol Tanpa Balas, Lawan Persip Pekalongan Persiku Balas Kekalahan

Disinggung perihal idealnya waktu persiapan, dikataknnya seharusnya enam bulan sebelum kompetisi bergulir sudah terbentuk tim. Tapi hingga sekarang belum dibentuk karena menunggu kejelasan regulasi.

”Termasuk pelatih Persiku juga belum diputuskan siapa yang ditunjuk. Keputusannya baru akan dibahas Jumat, 19 Januari 2018,” pungkasnya. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :