Petenis Junior Asal Pati Semarakkan Dua Ajang Internasional

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Petenis Junior asal Kabupaten Pati Diego Armando Juanita Putra (10) dan Diah Ayu Novita Yosri Saputri (14) bakal berlaga pada tanggal 3 hingga 9 Desember di kejuaraan The Perlis International Junior Tennis Championship 2017, Perlis, Malaysia.

Selepas itu, mereka akan kembali melanjutkan perjuangan untuk mengharumkan merah putih di ajang Hatyai International Junior Tennis Championship 2017, Hatyai, Thailand pada 10 – 16 Desember.

Bagi Novi, yang masih tercatat sebagai siswi di SMP Negeri 1 Margoyoso, Pati, kesempatan berlaga di kancah tenis internasional bukan hal baru lagi. Mengingat, pada tahun lalu gadis kelahiran 9 November ini, pernah dua kali berlaga di Malaysia, tepatnya di Penang dan Perlis. Sayangnya, langkah Novi terganjal oleh petenis asal Korea.

TRENDING :  Puluhan Anak Khitan Massal di Pundenrejo

“Lawan terberat adalah petenis dari Korea. Dua kali masuk final, saya kalah dari petenis Korea. Belajar dari pengalaman itu, saat ini saya sudah mempersiapkan strategi dan mental untuk memenangkan laga,” ungkapnya.

Sementara itu, Nando yang masih belajar di kelas IV, SD Negeri Kajen, Margoyoso Pati mengatakan, dirinya telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan optimis menyabet gelar juara, meski baru kali pertama berlaga di kancah internasional.

TRENDING :  ASN Harus Berikan Pelayanan Publik Terbaik

“Saya sangat bangga mendapat kepercayaan mewakili Indonesia. Dan saya juga sudah mempersiapkan mental untuk bertanding,” katanya saat ditemui di rumah Joni Kurnianto.

 

Ketua Pelti Pati, Joni Kurnianto mengaku bangga atas dipilihnya putra-putri Bumi Mina Tani untuk menyemarakkan gelaran internasional. Dia mengungkap, selama ini Kabupaten Pati sudah menghasilkan bibit petenis junior yang diperhitungkan di Jawa Tengah, bahkan Nasional.

TRENDING :  Jutaan Rupiah Milik PT Bina Artha Ventura Digondol Maling

“Novi dan Nando mendapat mandat dari Pengurus Daerah (Pengda) PELTI Jawa Tengah untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Ini bukan tanpa alasan, apalagi mereka memang memiliki kemampuan dan prestasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Joni juga memberikan bantuan sejumlah uang saku kepada dua petenis junior yang akan berlaga itu.

“Sebagai Ketua Pelti Pati, saya sangat berterima kasih kepada Pengda Pelti Jateng dan Klub Tenis Sukun Kudus, yang memberi kepercayaan petenis kami untuk berlaga di kancah Internasional,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :