Pohon Tumbang Timpa Pengendara Sepeda Motor dan Kabel di Lingkar Utara Kudus

oleh -4,004 kali dibaca

KUDUS, ISKNEWS.COM – Hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Kudus mengakibatkan pohon tumbang. Salah satunya terjadi di Jalan Lingkar Utara turut Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (4/11/2021).

Dalam kejadian tersebut, Suciati (41) pengendara sepeda motor tertimpa pohon. Tak hanya itu, pohon tumbang juga menimpa kabel, serta menutup akes jalan.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Budi Waluyo membenarkan adany kejadian tersebut. Kejadian terjadi tepat di depan United futsal stadium Kudus yang berada di Desa Panjang, Bae.

“Hujan dengan itensitas sedang di sertai angin kencang di wilayah Panjang tadi mengakibatkan pohon tumbang. Kejadian sekitar 14.30 WIB,” jelas Budi saat dihubungi awak media melalui telepon, Kamis (4/11).

Budi menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut, dalam kondisi yang sudah lapuk sebelumnya. Sehingga, meski hujan dengan intensitas sedang jika disertai angin tetap saja akan tumbang.

“Pohon yang tumbang tadi menimpa satu pengendara motor yang sedang lewat, juga menimpa kabel listrik,” ucapnya.

Lanjut Budi, korban yang tertimpa pohon tumbang Suciati warga Desa Nglumpit, Kecamatan Gebog. Sementara ini akses jalan masih agak terganggu, lantaran pohon yang tumbang menutup akes jalan untuk pengendara yang akan melitasi jalan tersebut.

“Korban mengalami luka ringan usai tertimpa pohon. Kalau motornya rusak pada dek,” paparnya.

Saat ini, pihaknya bersama, Polsek Bae, dan rewalan yang lainnya mengevakuasi pohon yang tumbang.

“Kami bersama Polsek Bae, dan dibantu relawan yang lainnya mulai memotong ranting yang tumbang,” ungkapnya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.