Prihatin Lonjakan Corona di Kudus, Lestari Moerdijat Donasikan Satu Truk APD Hazmat Untuk Nakes

oleh -1.395 kali dibaca
Bupati Kudus Hartopo, saat menerima bantuan satu truk APD dari wakil ketua MPR Lestari Moerdijat untuk penanggulangan covid-19 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Prihatin dengan angka kasus Covid -19 yang melonjak tinggi di Kudus. Wakil Ketua┬áMPR RI Lestari Moerdijat atau yang akrab disapa Rerie memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) jenis hazmat sebanyak 10.000 pieces, Sabtu, (29/05/2021).

Bantuan dikirimkan dari Jakarta dengan menggunakan truk box besar. Tiba pada sekitar pukul 21.30 petang dihalaman Pendapa Kabupaten Kudus.

Bantuan selanjutnya diserahkan secara simbolis malam itu oleh ketua DPD Partai Nasdem Kudus, Superianto yang didampingi dua anggota DPRD Muhtamad dan Sujarwo serta Tenaga Ahli (TA) Lestari, Nurul Fauzi.

Dalam kata sambutannya Bupati Kudus Dr HM Hartopo mengatakan, malam sebelumnya dirinya dihubungi oleh Rerie yang memang anggota DPR mewakili dapil Jateng 3 yakni Kudus, Jepara dan Demak terkait hal-hal yang dibutuhkan oleh tim satgas covid Kudus untuk menekan tingginya angka penularan Covid-19 pasca lebaran di Kudus.

“Angka Covid-19 di Kudus ini memang sudah menjadi isu nasional, oleh karenanya mbak Rerie menanyakan ke saya apa kebutuhan di Kudus. Saya jawab sarpras, SDM dan obat-obatan,” ujar Hartopo.

Dikatakannya, lalu dikirimkan itu 10.000 hazmat itu, sementara keperluan yang lainnya nanti menurutnya akan menyusul. Setelah menerima secara simbolis, selanjutnya bantuan diserahkan kepada petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk kemudian bantuan akan disimpan menuju gudang di BPBD Kudus.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Kudus mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Lestari Moerdijat serta timnya. Mudah-mudahan kedepan masih ada lagi bantuan yang bisa diberikan oleh segenap komponen masyarakat yang lain mengingat kita memang sedang banyak membutuhkan bantuan bagi penanggulangan covid di Kudus,” terannya.

Dijelaskannya untuk sarpras dan APD di Kudus hingga pekan depan masih bisa diatasi, namun mengingat tingginya penambahan pasien covid kebutuhan akan sarpras dan APD tetap perlu ditingkatkan kuantitasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Tenaga Ahli (TA) tim Lestari Moerdijat, Nurul Fauzi mengatakan, bantuan dari Lestari Moerdijat ini merupakan tahap awal dari bantuan yang akan digelontorkan oleh timnya untuk bersama-sama menekan laju lonjakan covid-19 di Kudus.

“Hari ini ibu mengirimkan 10.000- pieces yang dikemas dalam 50 box besar berisikan 200 pieces pakaian APD jenis hazmat,” kata Fauzi.

Dia berharap bantuan ini dapat benar benar bermanfaat bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Kudus saat merawat pasien dan suspek covid-19.

“Setelah ini timi kami juga akan melaksanakan penyemprotan desinfektan di sejumlah wilayah yang berpotensi memiliki kasus dan sebaran tinggi corona,” tandasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.