Puluhan Anak di Wedarijaksa Khitan Gratis

oleh -908 kali dibaca

Pati, isknews.com ( Lintas Pati ) – Puluhan anak dikhitan massal di kecamatan Wedarijaksa, Pati, Sabtu (26/08/2017) Pagi. Uniknya, sebelum dikhitan, anak-anak tersebut diarak keliling kampung menggunakan mobil Jeep.

“Giat ini terselenggara atas kerjasama PT Pegadaian (Persero) Semarang dan Koramil 07/Wedarijaksa. Ada 23 anak yang disunat, alhamdulillah semuanya lancar tidak ada kendala apa-apa,” ungkap Dandim 0718/Pati, Letkol Inf.Andri Amijaya Kusuma, saat ditemui awak media di Halaman Balaidesa Wedarijaksa, dimana acara tersebut digelar.

Lanjutnya, peserta sunat tidak dipungut biaya sepeser pun. Bahkan, mereka mendapat bantuan sebuah tas, baju koko, sarung, kopyah, sandal dan uang saku sebesar Rp 200 Ribu.

 

“Tadi peserta khitan, terlebih dahulu kami arak keliling Desa Wedarijaksa, menggunakan jeep dan diiringi kelompok rebana, ini sangat meriah,” jelas Dandim.

Di lokasi yang sama, Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengatakan, dalam kegiatan itu tidak hanya khitanan massal. Juga, pengobatan gratis yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu.

“Terimakasih kepada PT Pegadaian Semarang, dan pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya acara hari ini,” paparnya saat memberikan pidato.

Ditambahkan, dia mengingatkan agar seluruh lapisan warga Bumi Mina Tani, bersama bekerja serta menjaga kerukunan antar umat beragama.Sehingga, Kabupaten Pati menjadi lebih harmonis, aman, adil makmur dan sejahtera.(Wr).

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.