Puluhan SD Bersaing Gerak Jalan Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72

oleh -884 kali dibaca

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Ratusan siswa SD / MI sederajat mengikuti gerak jalan sejauh 8 kilometer, Minggu (6/8/2017). Kegiatan tersebut merupakan lomba yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Rembang dalam rangka menyambut HUT RI ke- 72.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto sebelum mengibarkan garis start tanda dimulainya gerak jalan mengatakan bahwa kesehatan merupakan hal penting dalam menjalani kehidupan. Karena tanpa kesehatan manusia tidak akan bisa melakukan banyak aktivitas.

“Gerak jalan kali ini selain untuk memperingati HUT RI ke 72 juga bisa mengingatkan kita untuk satu sama lain saling menghargai dan menghormati. Meskipun di sini banyak SD tetap rukun dan InsyaAllah sampai besar silaturahminya baik, “ ujarnya.

Wabup juga berharap ke depan pendidikan di Kabupaten Rembang semakin maju. Ia juga meminta doa kepada seluruh peserta yang hadir agar Rembang diberikan kelancaran untuk berbenah kea rah yang lebih baik.

Sementara itu Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rembang, Suharto menyebutkan gerak jalan diikuti sebanyak 48 SD dari wilayah Kecamatan Rembang. “Penilaian nanti meliputi ketepatan waktu dan kerapian,” imbuhnya

Rute gerak jalan mengambil start dari depan Rumah Dinas Wakil Bupati kemudian ke barat sampai jalan Kartini kea rah timur di jalan Majapahit. Selanjutnya ke utara melewati Borotugel dan finish di depan gedung hemat yang ada di jalan HOS Cokroaminoto.

Keluar sebagai juara ketiga dari SD Sumberejo 1 yang berhak menerima hadiah sebesar Rp. 1 juta. Juara kedua regu dari SD Pulo 2 berhak mendapatkan hadiah Rp. 2 juta dan juara pertama dari SD Kutoharjo 6 dengan hadiah Rp. 3 juta.(Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :