Puluhan Siswa Corat Coret Tong Sampah Di Kantor DLH Rembang

oleh -1,064 kali dibaca

Rembang,isknews.com (Lintas Rembang) – Puluhan siswa dari SD sampai SMA sederajat melukis tong sampah di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang, Selasa (8/8/2017). Lomba tersebut digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Wakil Bupati saat memberikan sambutan dalam kesempatan itu mengatakan lomba tidak berbicara siapa menang dan yang kalah, tetapi menunjukkan kreatifitas dan kemampuan dibidang seni.

Wabup secara khusus karya terbaik dalam lomba kali ini nantinya bisa ditempatkan di rumah dinasnya. Tak hanya itu, Ia akan memberikan hadiah tambahan bagi yang keluar sebagai juara.

“Kalau ada lomba dan ada pemenangnya ini kira- kira tong sampahnya mau dibuat apa? Nanti pemenangnya mohon ijin ditempatkan di rumah dinas saya pak, nanti tak kasih bonus sendiri, semangat ya,”ujarnya.

Kepala DLH, Purwadi Samsi menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan didalam diri anak- anak. Selain itu melukis juga bisa mendorong kreatifitas anak untuk berkarya.

Peserta tahun ini masih dikhususkan untuk kecamatan Rembang. Namun tahun depan di tiap sekolah ada perwakilan.

Untuk kriteria penilaian diantaranya idea tau gagasan, kesesuaian tema, pewarna atau bentuk dan kerapian. Panitia dalam lomba ini memberikan waktu tiga jam untuk peserta.

Sementara untuk hadiah juara satu mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 750 ribu, juara kedua tropi, piagam dan uang pembinaan Rp. 500 ribu , untuk juara ketiga piagam, tropi dan uang pembinaan Rp. 300 ribu. Lomba dibagi menjadi tiga kategori, yaitu SD, SMP dan SMA sederajat. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.