Punokawan Ikut Gerak Jalan 17 km di Rembang

oleh -898 kali dibaca
Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Pemkab Rembang menggelar lomba gerak jalan 17 kilometer dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Kamis (24/8/2017). Lomba dibuka oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, hadir pula Wakil Bupati Bayu Andriyanto bersama jajaran Forkopimda.
Dari 87 peserta yang berpartisipasi ada satu penampilan peserta yang unik. Tim dari Puskesmas Gunem, mereka merias diri dan berkostum layaknya punokawan.
Mulai dari garis start mereka pun menyita perhatian masyarakat termasuk anak- anak. Para peserta juga menghibur dan memberi semangat diri sendiri dengan yel -yel.
” Ini kita macak punokawan mas. Ya biar menambah semangat kita dan tambah ramai,” ungkap Merina salah satu anggota tim puskesmas Gunem.
Sementara itu Bupati sebelumnya berpesan  bahwa lomba tersebut tidaklah semata- mata untuk memperebutkan juara, tetapi bagaimana mengambil makna dari memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.
“Lomba ini tidak semata- mata mencari juara. Tetapi yang paling mendasar bagaimana menunjukkan bahwa kita satu dan warga yang mencintai negaranya,” pungkasnya. (Mcs)
KOMENTAR SEDULUR ISK :