Ramah Di Kantong, Fotografer Keliling Jajakan Jasanya Di Menara Kudus

oleh -66 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sejumlah  5-7 fotografer keliling sekitar wilayah menara menawarkan jasanya kepada peziarah yang  berada di makam Sunan Kudus, Rabu (10/07/24).

Keberadaan fotografer keliling ini sangat membantu para peziarah yang ingin mengabadikan momennya dengan hasil yang berkualitas dan harga terjangkau. Dengan cukup mengeluarkan biaya Rp15.000 dan menunggu sekitar 5 menit, peziarah sudah mendapatkan hasil cetakan yang langsung jadi.

“Saya sudah sekitar 15 tahun jadi fotografer keliling di menara, yah biasanya saya nunggu di depan pintu keluar masjid buat nawarin ke peziarah yang keluar, setelah dapat pelanggan langsung saya foto dan segera saya cetak di kios,” terang Haris salah satu fotografer keliling.

Sebagai fotografer keliling beliau mengakui bahwa kendala yang ia hadapi selama menjadi fotografer keliling adalah maraknya smartphone yang beredar membuat peziarah kurang tertarik untuk di foto oleh para fotografer keliling. Meski begitu Haris tetap mensyukuri penghasilannya yang mencapai Rp100.000-Rp150.000 setiap harinya.

Salah seorang peziarah asal Malang, Ani mengaku senang dengan adanya fotografer keliling yang ada di tempat ziarah. “Alhamdulillah senang mbak, mumpung ziarah ke Sunan Kudus bersama anak, jadi bisa mengabadikan momen bersama dengan hasil yang bagus dan juga harganya yang ramah di kantong” jelas Ani. (Cherly)

KOMENTAR SEDULUR ISK :